Kualifikasi Thomas dan Uber Cup 2016: Putra Oke, Putri Keok

ilustrasi dok: JPNN.COM

Hargo.co.id HYDERABAD – Skema menuju jalur juara diperlihatkan jelas tim putra Indonesia dalam Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 di Hyderabad, India. Pada babak perempat final kemarin (19/2), Indonesia mengunci kemenangan meyakinkan 3-0 atas Hongkong. Sayangnynya, langkah tim putra tidak diikuti perjalanan tim putri Indonesia. Maria Febe Kusumastuti dkk takluk 0-3 dari Tiongkok.

Progres bagus yang diperlihatkan tim putra secara khusus diakui manajer tim Thomas Uber Indonesia, Rexy Mainaky. Tiga wakil Indonesia kemarin sukses mengunci kemenangan meyakinkan. Tommy Sugiarto yang tampil sebagai tunggal pertama menang cepat dalam dua game, 21-8 dan 21-13 atas Yun Hu.

Pada pertandingan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus bekerja ekstrakeras untuk memenangkan pertandingan melawan Chin Chung Or/Chun Man Tang dalam rubber game, 24-26, 21-17, 21-19. Kalah hingga deuce di game pertama akhirnya dibalas tuntas Ahsan/Hendra di dua game berikutnya.

Sedangkan pebulutangkis muda tunggal putra pelatnas Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memberikan pelajaran berharga buat Ka Long Angus Ng, dua game langsung 25-23, dan 25-14.