Lagi! 300 Botol Miras Disita Oleh Polisi

Barang bukti, ratusan dus miras berbagai jenis saat diamankan di Kantor Mapolres Gorontalo Kota, Kamis (14/9)

Hargo.co.id GORONTALO – Rupanya jajaran Tribrata berlomba-lomba memberantas peredaran minuman keras (miras) sesuai instruksi Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail. Kali ini giliran Polres Gorontalo Kota menyita sedikitnya 300 botol miras berbagai jenis dari sejumlah tempat hiburan malam di Kota Gorontalo, kemarin, Kamis (14/9) dini hari.

Operasi kali ini dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres Gorontalo Kota, Kompol Pietmon Tamalawe. Operasi digelar di sejumlah lokasi hiburan malam di Kota Gorontalo.

Hasilnya, polisi kembali mendapati ada oknum warga Gorontalo yang menjual dengan bebas miras yang notabonenya selama ini dilarang keras peredarannya.

Polisi menyita sedikitnya 300 botol miras terdiri dari 288 botol minuman beralkohol golongan B merk Draft Beer dan 12 botol merk Beer Bintang. “Ada 300 botol yang kita amankan, masih terisi di dalam dus siap edar dan saat ini kita amankan di gudang barang bukti kantor Mapolres Gorontalo Kota,” tegas Piet.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus menggelar operasi serupa selanjutnya untuk memberantas miras di Kota Gorontalo.

“Target kita adalah Kota Gorontalo benar-benar bersih dari miras. Jenis apapun, mau kadar alkohol rendah atau tinggi,” kata Piet sembari menambahkan bahwa langkah ini sendiri sudah diintruksikan oleh Kapolda Gorontalo sebelumnya.

Operasi tersebut pula, kata Piet, dilaksanakan dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota dan kegiatan ini akan tetap dilakukan untuk memonitoring peredaran miras, narkoba dan perjudian guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).(tr-45/hg)