Lagi, Mayat Terapung di Sungai Tapodu

Idris Gani (76) warga Pulubala yang ditemukan tewas di sungai Tapodu, Telaga, Kabupaten Gorontalo, oleh nelayan, Sabtu (11/11).

Hargo.co.id Gorontalo – Warga Desa Tabumela Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo digegerkan dengan penemuan mayat di Sungai Tapodu sekitar pukul 05:30 Wita. Jasad yang kemudian diketahui bernama IDRIS GANI(76) ini ditemukan tak bernyawa tersangkut di tali penahan keramba penangkaran kepiting oleh nelayan setempat.

Pria yang mengidap penyakit Demensia(pikun) ini memang sering kesasar dan dicari oleh keluarganya, namun naas kali ini beliau ditemukan sudah tak bernyawa lagi.

Menurut warga sekitar di sungai tersebut memang sudah banyak ditemukan mayat, terakhir sekitar 3 bulan lalu seorang warga kelurahan padebuolo kecamatan kota timur kota gorontalo. “So banyak mayat yang jaga dapa disini, baru-baru orang padebuolo,” kata Ayis(29) warga sekitar sungai.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, kejadian bermula saat pukul 05:30 Wita seorang nelayan yang pulang dari Dari Danau limboto melalui Sungai Tapodu, nelayan itu melihat sebuah peci yang terapung di sungai. Karena penasaran tapi takut, ia mengajak para nelayan lain untuk memeriksa peci tersebut. Ketika seorang nelayan mengangkat peci itu, ternyata peci itu masih menempel di kepala korban.

Para nelayan yang kaget dan histeris berteriak sehingga membuat banyak warga berdatangan. Kemudian warga membawa mayat tersebut ke Puskes Tilote kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo.

Kapolsek Telaga AKP. Okta Rahmansyah, SIK, melalui Kanit Reskrim Hisral Labadjo mengungkapkan bahwa pihak keluarga keberatan untuk dilakukan Otopsi dan menganggap ini sebagai musibah. Tapi pihaknya masih akan tetap menyelidiki terkait kasus tersebut. “Pihak keluarga keberatan untuk dilakukan Otopsi. Kami masih menyelidiki lebih jauh terkait kasus ini. (TR-58/hg)