Lagi, Pejabat PU Digiring ke Lapas, Kini PPK PU Boalemo

OKNUM Pejabat PPK Dinas PU Boalemo SN (kemeja merah) saat tiba di Lapas Gorontalo, Kamis (10/3). (Foto jalal Khan/Gorontalo)

Hargo.co.id GORONTALO – Deretan pejabat yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gorontalo terus bertambah.

Bila pada pekan lalu, Kepala Dinas PU Kota Gorontalo HS digiring ke lapas, maka kemarin (10/3) giliran salah seorang pejabat di Dinas PU Boalemo.

Adalah SN alias Sudin, oknum Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU Boalemo yang harus mendekam di balik jeruji besi. Sudin ditahan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan penyimpangan pembangunan tiga ruas jalan di Boalemo 2013 silam.

Selain Sudin, Kejati juga turut menahan DS selaku oknum kontraktor/pelaksana pekerjaan tiga ruas jalan di Boalemo. Sebelum ditahan, baik Sudin maupun DS terlebih dahulu menjalani pemeriksaan.

Pantuan Gorontalo Post (grup hargo.co.id) pemeriksaan Sudin dan DS berlangsung sejak pukul 10.00 wita. Pemeriksaan keduanya berlangsung di ruang Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Gorontalo. SN datang mengenakan kemeja karawo lengan pendek berwarna merah.

Sedangkan DS datang beberapa menit kemudian dengan setelan kemeja putih. Pemeriksaan berlangsung hingga pukul 17.00 wita.

Usai pemeriksaan, Sudin dan DS digiring ke lapas Gorontalo. Saat akan dibawa ke Lapas Gorontalo, Sudin dan DS berusaha menghindari awak media. Bahkan Sudin sempat menutupi mukanya dengan selembar kertas.