Lapak Pakaian Murah Makin Menjamur

Sejumlah pakaian anak yang dijual di salah satu lapak pedagang.

GORONTALO, Hargo.co.id – Tahun ini, bisnis pakaian rupanya menjadi salah satu bisnis yang banyak digeluti oleh masyarakat. Ini terlihat dengan makin menjamurnya lapak pakaian murah di sejumlah titik wilayah di Kota Gorontalo.

Sebagaimana pantauan Gorontalo Post, harga pakaian yang ditawarkan oleh pelaku usaha ini cukup murah. Mulai dari Rp 25 ribu per picis untuk kaos, Rp 55 ribu celana dan Rp 50 ribuan untuk kemeja. Hadirnya lapak pakaian murah tersebut seakan menjadi ancaman besar bagi pebisnis kain distro. Sebab, dengan makin banyaknya lapak pakaian murah, pelanggan distro mulai bergeser.

Rio, salah seorang karyawan lapak pakaian murah mengatakan, masyarakat Gorontalo saat ini lebih suka berbelanja pakaian murah dengan kualitas baik. “Selain itu, gaya belanja di mall juga sudah ditinggalkan, mereka lebih suka belanja di pinggiran jalan,” katanya.

Ia mengungkapkan, sejak di buka beberapa bulan terakhir, peminat pakaian murah cukup banyak. “Pelanggan kami kebanyakan dari para remaja dan anak anak, sehingga itu, stok pakaian kami lebih banyak kaos, dan memang sasaran kami juga adalah para remaja dan anak anak,” ungkapnya.

Dalam sehari, pakaian yang terjual bisa mencapai 50 picis. “Kemungkinan dalam beberapa hari ini akan meningkat seiring semakin dekatnya akhir tahun atau malam tahun baru,” tuturnya.(dan/hg)