Lawan Flu Dengan 9 Makanan Ini

Ilustrasi Makanan untuk flu. Foto: Meetdoctor.com

Hargo.co.id JAKARTA—Kebanyakan orang bingung menentukan makanan yang baik dikonsumsi saat flu mendera? Laman Meetdoctor.com menyebutkan sembilan makanan berikut bisa membantu Anda untuk melawan flu:

  1. Jahe

Sakit perut? Mual? Diare? Jahe adalah obat rumahan yang sering digunakan untuk menenangkan penyakit flu. Beberapa penelitian menunjukkan jahe membantu memerangi peradangan. Cobalah menambahkan jahe segar parut ke dalam makanan lain, atau sekedar olah jahe dengan air hangat.

2. Teh Panas

Teh hijau dan teh hitam menawarkan antioksidan untuk melawan penyakit. Bahkan hanya dengan menghirup uapnya saja, mampet hidung bisa terasa ringan. Tambahkan sesendok madu dan perasan lemon di teh bisa membantu meredakan keseluruhan sakit tenggorokan Anda.

3. Pisang

Diiris, atau ditumbuk, pisang bisa dengan mudah dicerna perut. Pisang bisanmenjadi makanan pengganjal jika merasakan gejala seperti mual, muntah, dan diare, yang sering terjadi pada anak-anak penderita flu.

4. Roti Panggang

Roti bisa menjadi makanan pengganti di saat Anda sedang berjuang melawan penyakit. Roti panggang sangat nikmat disajikan dengan sup ayam dan dijamin bisa menahan lapar yang tertahan.

5. Minuman Pengganti Sarapan