Lebaran Tampil Gaya, Kaftan dan Dress Paling Favorit

Berbagai jenis kaftan dan dress di Margo City (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Hargo.co.id – Para pecinta fesyen masih punya waktu sepekan untuk memersiapkan kebutuhan Lebaran. Mulai dari sepatu, baju, tas, aksesori, hingga kerudung. Untuk para muslimah, tren busana muslim (Modest Wear) tahun ini masih dijuarai oleh kaftan.

Kaftan dan dress paling dicari. Hal itu terlihat pada pilihan warna dan model kaftan yang ditawarkan di setiap pusat perbelanjaan. Ada pula berbagai busana syari dan dress warna-warni yang begitu menarik. Soal harga, tak perlu khawatir. Gerai Centro di pusat perbelanjaan Margo City Depok menawarkan banyak diskon atau potongan harga.

Desainer fesyen Ria Miranda menilai kaftan tetap menjadi pilihan favorit. Selain kaftan, ada juga tunic dan dress yang banyak diburu.

“Kaftan, tunic, dan dress paling banyak dicari. Justru yang atasan (top) seperti kemeja atau blouse enggak terlalu dilirik,” ungkapnya kepada JawaPos.com.

Kemudian untuk pilihan warna, warna pastel dan warna dasar atau warna monokrom masih menjadi favorit. Sedangkan untuk bahan, masyarakat lebih senang dengan bahan shifon atau satin.

Hal senada juga diungkapkan Advertising and Promotion Manager dari Minimal, Ruth Setiaty. Menurutnya, permintaan kaftan masih menjadi favorit pasar.

“Masih happening, masih menjadi satu pilihan dari customer. Ada maxi dress, ada tunic, kaftan. Permintaan kaftan tetap banyak sejak 2 tahun lalu dan sangat cocok untuk momen Lebaran,” jelas Ruth. (hg/cr1/JPG)