Legenda Pembalap F1-Scumacher Koma?

0
Michael-Schumacher dalam kondisi koma (foto mekemefeed.com

Hargo.co.id MILAN– Mantan Presiden Ferrari Luca di Montezemolo mengungkap kabar terbaru dari legenda Formula 1 Michael Scumacher. Berita mengenai Scumacher disampaikan Montezelo saat menghadiri acara Quattroruote Dy.

’’Aku punya kabar tentang dia, tapi sayang, bukan berita bagus,’’ ujar Montezemolo di atas panggung seperti dikutip Motorsport.

Dia memuji pembalap 47 tahun tersebut sebagai salah satu pilot F1 tersukses Ferrari. Dia menyatakan, lama sekali bergaul dengan juara dunia F1 tujuh musim baik secara personal dan profesional.

’’Dan sepanjang karirnya, dia hanya sekali mengalami kecelakaan, yakni pada 1999. Tapi sayang dia terjatuh saat bermain ski dan konsekuensinya serius,’’ paparnya dikutip Reuters.

Sejak dipulangkan dari Prancis, Schumacher melakoni perawatan di rumah keluarganya di Swiss dan membangun klinik canggih untuk menjalani proses rehabilitasi pasca koma.

Keluarga Schumacher menjaga kerahasiaan detil kondisi kesehatan mantan pembalap Mercedes tersebut dari endusan media. Mereka hanya memastikan bahwa suami Corinna Betsch butuh waktu yang panjang untuk bisa pulih.

’’Jangan memberikan harapan palsu kepada banyak orang yang menunggu-nunggu kabar darinya,’’ terang Kehm awal tahun ini.

Pada November, Jean Todt, presiden FIA menyatakan bahwa Schumacher terus berjuang untuk keluar dari kondisi kritisnya. Saat ini dua tahun setelah insiden kecelakaan ski terjadi, kabar baik sama sekali tidak ada.

Bahkan ketika media mencoba mengonformasi pernyataan Montezemolo , Kehm menolak menjawab. ’’Menjaga privasinya sangat penting bagi Schumie,’’ tukasnya.

Dokter yang menangani Schumie di Rumah Sakit Grenoble dimana dia dirawat untuk kali pertama usai kecelakaan Jean-Francois Payen pernah menyebutkan bahwa proses pemulihan kasus pasien kerusakan otak seperti Schumie membutuhkan waktu 1-3 tahun. ’’Tergantung pada level keparahan, berapa usianya, dan seberapa fit kondisinya,’’ terangnya. (cak/hargo)