Lengser dari Ketua DPW NasDem Gorontalo, Begini Tanggapan Makmun Djafara

Makmum Djafara

Hargo.co.id GORONTALO – Mantan ketua DPW NasDem Gorontalo dr. Makmun Djafara harus mengiklaskan jabatannya. Itu setelah ketua umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh menunjuk Hamim Pou sebagai ketua DPW Partai NasDem.

Namun sebelum itu Makmun Djafara mengakui sebelum ia digantikan Hamim, ia sudah mengadakan pertemuan empat mata dengan Hamim Pou.

Pertemuan itu membicarakan agar Hamim Pou bisa memegang kendali kepemimpinan NasDem di Gorontalo.

“Setelah beliau menyatakan setuju dan siap sebagai Ketua DPW NasDem Gorontalo, saya memediasi untuk mengadakan pertemuan bersama Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh pada rapat konsolidasi di Bali,” kata Makmum kepada Gorontalo Post, Minggu (17/1).

“Hasilnya Ketua DPP Surya Paloh setuju dan memutuskan Hamim Pou sebagai Ketua DPW NasDem Gorontalo untuk periode kedepan. Sedangkan saya diamanatkan mengisi Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Gorontalo,” jelas Makmun.

Dalam waktu dekat lanjutnya, DPP akan mengirimkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPW Gorontalo yang baru di bawah kendali Hamim Pou.

“Buktinya usai pertemuan itu Bapak Surya Paloh langsung memerintahkan Bapak Hamim Pou untuk segera mengadakan konsolidasi internal partai dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, desa hingga anak ranting. Serta menitipkan nilai-nilai perjuangan restorasi (perubahan-red) bagi rakyat, bangsa dan negara khususnya di daerah Gorontalo,” beber Makmun. (ndi/hargo)