Lihat Nih Mudik Mewah dengan Bus Big Bird, Ada Ruang Rapat dan Karaoke

Bus Big Bird Premium (Dokumentasi Blue Bird)

Hargo.co.id – Bus menjadi salah satu moda transportasi yang cukup diminati saat mudik lebaran. Selain murah, bus juga menjadi pilihan mudah untuk mendapatkan tiket ketimbang kereta atau pesawat yang biasanya sudah ludes terjual mendekati Lebaran.

Namun tak semua pemudik suka dan merasa nyaman mudik dengan bus. Kemacetan panjang di tol hingga pelayanan yang kurang memuaskan sering dikeluhkan. Mengapa tak mudik dengan bus Big Bird saja?

“Apapun tujuannya, baik itu pinggiran kota Jakarta atau tempat-tempat menarik di Jawa dan Bali, bus Big Bird akan memberi kemudahan dalam mengatur perjalanan sendiri dengan banyak ruang untuk semua orang,” kata Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Priawan Djokosoetono kepada JawaPos.com, Minggu (18/6).

(Dokumentasi Blue Bird)

Selain bisa digunakan untuk mudik pribadi bersama keluarga, Big Bird mengkhususkan diri dalam menyediakan bus charter untuk keperluan bisnis dan liburan. Dengan pilihan bus ber-AC dan reguler dari 10, 14, 25, 35, 44 sampai 54 seat.

Fasilitas yang tersedia yakni tempat duduk bersandar yang nyaman, ruang kaki yang memadai dan juga Bus Premium spesial dengan 12 kursi kulit mewah, ruang pertemuan pribadi, kitchen set, dan layanan full form chaperone. Fitur keselamatan khusus meliputi GPS, komunikasi radio, sabuk pengaman dan kaca pecah. Untuk penikmatan penumpang, beberapa bus memiliki TV LCD sendiri dengan DVD & Karaoke Player.

Layanan premium dengan bus premium melayani transportasi sekolah harian, liburan keluarga atau grup, acara dan gathering perusahaan, pengaturan perjalanan melintasi Jawa, Bali dan sejauh Sumatra. “Salah satu faktor kunci yang melengkapi layanan Big Bird adalah driver kami yang ramah. Orang-orang terampil ini siap untuk menawarkan segala jenis bantuan dan telah dilatih dalam standar keselamatan tertinggi untuk mencegah keadaan darurat,” kata Sigit.

Tarif yang dikenakan untuk charter bus tujuan Jawa juga dengan harga premium. Harga untuk tiga hari sewa rata-rata di kisaran Rp 7 juta hingga Rp 13 juta tergantung jenis bus yang dipilih. Sedangkan untuk bus premium dengan kategori 12 seat (tempat duduk) di kisaran harga Rp 11 juta. Jika ingin ditambah dengan sofa dan ruang rapat (meeting) harga sewa bus premium dibanderol Rp 26 juta. (hg/cr1/JPG)