Lokasi Pemeriksaan Kesehatan Tergantung Rekomendasi IDI

KOMISIONER KPU Kota Gorontalo saat bertemu langsung dengan Sekretaris IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kota Gorontalo, Dr Budi, terkait persiapan tes kesehatan bakal calon walikota dan wakil walikota Gorontalo tahun 2018, kamis (14/12).

GORONTALO, Hargo.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo mulai melakukan sejumlah persiapan terkait tahapan tes kesehatan Walikota dan wakil walikota Gorontalo tahun 2018 mendatang. Kamis (14/12) kemarin, KPU menggelar pertemuan langsung bersama pengurus IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kota Gorontalo, terkait persoalan ini.

Meski bukan rapat resmi, pertemuan ini sendiri tetap membahas terkait mekanisme pelaksanaan pemeriksaan kesehatan nanti. Hal ini seperti yang disampaikan langsung Oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, L a Aba, S.Pd M.Pd kepada Gorontalo Post, kamis (14/12) kemarin.

La Aba mengatakan, pertemuan ini hanya kunjungan biasa antara KPU Kota Gorontalo dan IDI Kota Gorontalo, Untuk memastikan mekanisme pelaksanaan pemeriksaan kesehatan Pilwako Gorontalo tahun 2018 mendatang.

“Selanjutnya sesuai PKPU, kita akan tindak lanjuti pertemuan ini dengan rapat koordinas resmi dengan IDI Gorontalo,”ujarnya. Nantinya menurut La Aba, penetuan tim pemeriksa itu sendiri akan langsung dipastikan dalam rapat resmi itu.

“Rumah sakit mana yang akan menjadi Lokasi Pemeriksaan kesehatan tergantung IDI Kota Gorontalo, karena nantinya mereka yang akan mengeluarkan rekomendasi tempat pemeri k saan kesehatan,” tegasnya.

Namun menurut La Aba, untuk lokasi pelaksanaan tes kesehatan sendiri , kemungkinan besar akan dilaksanakan di RSUD Aloei Saboe yang sejauh ini memang memenuhi syarat untuk menjadi tempat pelaksanaan tes kesehatan.

“Memang kemungkinan RSUD Aloei Saboe yang akan jadi lokasi pemeriksaan kesehatan, tapi nanti kita lihat,” ujarnya. Tak hanya itu, menurut La Aba salah satu syarat utama tempat pemeriksaan kesehatan adalah rumah sakit milik Pemerintah Daerah. (tr-45/hg)