Lomba Dusun Heroik 2017, Desa Huluduotamo Wakili Suwawa

Pernak-pernik umbul dan slenger di sepanjang jalan di Dusun I Harapan Desa Huluduotamo jelang penilaian Dusun Heroik tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2017, Jumat (11/8). (F.Hms/Kadir).

BONE BOLANGO Hargo.co.id  – Dusun 1 Harapan Desa Huluduotamo berhasil meraih juara I pada penilaian lomba dusun lingkungan Hijau, Elok, Religius, Organik, Indah dan Kondusif (Heroik) tingkat Kecamatan Suwawa tahun 2017. Sementara diposisi kedua diraih Dusun 2 Poboide Desa Boludawa, dan juara III diraih Dusun 2 Motindapo Desa Tingkohubu.

Camat Suwawa, Achril Y. Babyonggo saat diwawancarai, Jumat (11/8) mengatakan Dusun 1 Harapan Desa Huluduotamo nantinya akan mewakili Kecamatan Suwawa pada penilaian lomba Dusun Heroik tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2017.

“Penunjukan ini tentu berdasarkan hasil penilaian, karena Dusun 1 Harapan Desa Huluduotamo menjadi juara I pada penilaian lomba Dusun Heroik di tingkat Kecamatan Suwawa,”katanya.

Achril menjelaskan hingga saat ini pihaknya bersama-sama aparat Desa Huluduotamo dan masyarakat setempat sedang mempersiapkan segala kebutuhan untuk menghadapi penilaian tingkat kabupaten.

Salah satunya melakukan pembersihan dan penataan lingkungan, termasuk melakukan pemasangan umbul-umbul dan slenger di sepanjang jalan Dusun 1 Harapan Desa Huluduotamo tersebut, dan kebutuhan lainnya yang menjadi persyaratan penilaian.

“Saya berharap Dusun 1 Harapan Desa Huluduotamo yang mewakili Kecamatan Suwawa ini, bisa memberikan yang terbaik dan menjadi jawara pada lomba Dusun Heroik 2017 di tingkat kabupaten. Apalagi yang menjadi juara, itu akan mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah,”ujar Achril Babyonggo singkat. (11/8) (tr-54/hg)