Los Blancos Membara, Peringatan untuk Serigala

C.Ronaldo dok: JPNN.COM

Hargo.co.id MADRID – Real Madrid menggenggam modal kuat jelang menjamu AS Roma pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu dini hari (9/3). Yakni, kemenangan telak 7-1 atas Celta Vigo dalam lanjutan La Liga kemarin dini hari di Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling bersinar pada laga itu dengan mencetak empat gol. Masing-masing pada menit ke-50, 58, 64, dan 76. Tiga gol Los Blancos – jukukan Real – lainnya dicetak oleh Pepe (41’), Jese Rodriguez (77’), dan Gareth Bale (81’). Sedangkan gol hiburan bagi Celta dicetak Iago Aspas (62’).

Dengan tambahan empat gol, CR7 – julukan Ronaldo – melesat ke puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga alias pichichi. Ronaldo mencetak total 27 gol, menyalip penyerang Barcelona Luis Suarez dengan koleksi 25 gol.

Aksi gemilang Ronaldo tidak lepas dari sorotan media Italia. Harian olahraga yang berbasis di Roma, Corriere dello Sport, menampilkan judul Tembakan Berbahaya Ronaldo.

La Gazzetta dello Sport menulis Si Gila Ronaldo, Kekuatan Real Sangat Menakutkan. Sementara itu, harian Portugal O Jogo menulis Siapa Bisa Hentikan Ronaldo Patahkan Rekor.

Entrenador Real Zinedine Zidane tak ketinggalan memuji Ronaldo. Di mata Zidane, Ronaldo melakukan apa yang tak bisa dilakukannnya semasa masih menjadi pemain.

“Bermain dengan konsisten dalam 90 menit adalah hal yang sulit. Apalagi membukukan empat gol dalam satu pertandingan sungguh luar biasa,” katanya kepada AS.