Mahkota Promotion Kepincut MotoGP

Sentul dok: JPNN.COM

Hargo.co.id JAKARTA – Mahkota Promotion di bawah kepemimpinan Raja Sapta Oktohari kerap tampil dalam menggelar pertandingan tinju level dunia. Tetapi, MotoGP yang direncanakan mampir ke Indonesia mulai 2017 rupanya tidak ingin dilewatkan begitu saja. kali ini mereka akan menawarkan diri sebagai event organizer.

Meskipun belum diputuskan sirkuit mana yang akhirnya dipilih, Raja Sapta bersama timnya terlanjur optimistis dengan rencana menggunakan Sirkuit Sentul. ”Yang jadi masalah saat ini adalah karena ada miskomunikasi yang terjadi antara pengelola Sentul dengan Kemenpora,” terangnya.

Sebab, sejak awal konsep renovasi Sentul yang membutuhkan dana Rp.200 Miliar tidak boleh bersumber pada APBN. ”Setelah dua kali komunikasi dengan pihak sentul, mereka siap untuk melakukan renovasi,” ujar Raja Sapta kemarin (4/3).

Sejumlah kalkulasi kasar sudah dikantongi Mahkota untuk bisa mendapatkan profit jika tetap menggelar di Sentul. ”Yang perlu diluruskan adalah, mendatangkan dana Rp.200 M itu tidak mudah, jadi sirkuit yang ada saja yang akan kami maksimalkan,” terangnya.