Mahkota Puteri Indonesia 2016 di Desain Baru, Temanya Candi Borobudur

Mahkota baru Puteri Indonesia. (foto dok Puteri Indonesia)

Hargo.co.id JAKARTA – Tak lama lagi pencarian wakil Indonesia untuk berkompetisi di kontes kecantikan Miss Universe akan dimulai.

Ya, ajang paling bergengsi Puteri Indonesia akan berlangsung, Jumat (19/2). Sebanyak 39 finalis dari 34 provinsi mengikuti masa karantina Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2016 sejak Jumat (12/1). Masa karantina berlangsung selama seminggu hingga 19 Februari mendatang.

Mahkota Puteri Indonesia yang dikenakan Anindya Kusuma Putri segera akan berpindah kepada puteri Indonesia yang terpilih 19 Februari mendatang.

Wakil dari Provinsi Jawa Tengah, Anindya Kusuma Putri merupakan juara tahun lalu. Anin –sapaannya– meraih prestasi cukup baik untuk Indonesia di Miss Universe 2015 Desember lalu. Dia mempertahankan posisi top 15 yang diraih Indonesia dua tahun berturut-turut.

Lantas wakil dari provinsi mana yang akan menang tahun ini? Tentunya semua kontestan memiliki peluang yang sama.

Namun ada yang berbeda dari ajang Puteri Indonesia tahun ini. Yaitu tiga pemenang kali ini bakal mengenakan mahkota baru. Setelah sembilan tahun (dari 2007, red), Yayasan Puteri Indonesia (YPI) akhirnya mendesain mahkota baru.

Ketua Dewan Pembina YPI Putri K. Wardani menyatakan, pihaknya telah membuat tiga mahkota.

’’Kami buat yang betul-betul mencirikan Indonesia,” ujar Putri K Wardani.

“Namun, tetap disesuaikan dengan aturan dari Miss Universe,’’ lanjutnya.

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →