Maju di Pilgub, Modal Utama Sjafrudin Kapabilitas dan Profesionalitas

Hargo.co.id GORONTALO – Tekad dan keputusan Sjafrudin Mosii untuk maju dalam bursa pencalonan Pilgub 2017 bukan sekadar ikut ramai. Putra Gorontalo yang memiliki nama besar di tingkat nasional itu memiliki sebuah cita-cita luhur.

Yakni mengabdi dan membenahi Provinsi Gorontalo menjadi daerah yang lebih maju, berkembang serta memiliki daya saing di kancah regional, nasional serta global.

Berangkat dari cita-cita luhur itu, Sjafrudin terus menujukkan komitmen dan keseriusannya. Di antaranya mengikuti penjaringan calon gubernur/wakil gubernur Gorontalo yang diselenggarakan DPD I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gorontalo.

Pada konferensi pers usai pendaftaran, Sjafrudin mengatakan dirinya bekerja dengan sistem, sehingga semuanya direncanakan dan bergerak seprofesional mungkin. Bukan hanya itu, ia mengakui berani untuk mengikuti penjaringan yang juga diikuti tokoh-tokoh penting Gorontalo itu karena ia mengandalkan kapabilitas yang ia miliki.

“Saya mengadalkan kapabilitas yang saya miliki, saya tahu bahwa PDIP selalu mengedepankan orang-orang yang memiliki kapabilitas. Sehingga inilah yang mendorong saya mau maju di Pilgub melalui partai ini,” terang pria asli Gorontalo itu.

Lanjut dikatakan Sjafrudin, sebagai orang Gorontalo yang telah lama berkiprah di Nasional, kini waktunya untuk kembali ke daerah untuk memajukan daerah.

“Untuk menjadi seorang pejabat di tingkat Nasional sudah sangat banyak saya rasakan. Kini waktu saya untuk mengabdi di daerah saya. Banyak program yang ingin saya jalankan untuk memajukan daerah dan ada waktunya saya ingin menjabarkan program saya dalam pembangunan daerah ini. Untuk saat ini saya sangat membutuhkan dukungan masyarakat Gorontalo,”sambung pria yang juga ketua Kerukunan Keluarga indonesia Gorontalo (KKIG) pusat itu.

Sementara targetnya untuk PDIP sendiri, Sjafrudin mengatakan akan memajukan dan membesarkan partai. “Bahkan jika perlu kita mendorong ada kader Gorontalo yang berkiprah di Nasional. Kedepan saya akan mendorong ada wakil dari PDIP untuk menjadi anggota DPR RI,” tandasnya. (ndi/hargo)