Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Di era yang semakin progresif, orang-orang dituntut untuk menguasai bahasa Internasional, salah satunya bahasa Inggris. Ya, bahasa Inggris tidak hanya menjadi satu elemen penting untuk menunjang berbagai aspek kehidupan, melainkan bisa menjadi modal utama dalam menunjang karier atau pun mencari pekerjaan.

Seperti pengalaman dari Ika Pratika A Koem. Mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini menyadari bahwa penting untuk mempelajari bahasa Inggris yang merupakan bahasa universal dan memberikan banyak keuntungan bagi siapa pun yang mempelajarinya.

“Bahasa Inggris itu bahasa yang paling banyak digunakan di segala aspek. Sewaktu saya mau kuliah sebenarnya tidak ada alasan khusus masuk ke jurusan ini. Tapi makin ke sini saya sadar kalau belajar dan mengajar bahasa Inggris itu bisa membantu seseorang meningkatkan kepercayaan diri serta mengasah soft skill,” jelas perempuan yang akrab di sapa Ica ini.

Anak pertama dari pasangan Agus Koem dan Kartin Yusuf ini mengaku telah merasakan banyak manfaat dari mempelajari bahasa Internasional tersebut. Dimana saat ini dia bisa bekerja di salah satu tempat kursus ternama di Gorontalo dan menjadi mentor dalam Program Internasionalisasi Mahasiswa UNG 2018.

“Belajar bahasa Inggris bukan hanya tentang grammar atau tenses, tapi bagaimana kita bisa menggunakan bahasa tersebut sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan baik. Serta menggunakannya dalam memahami cross cultural all around the world (beragam budaya yang ada di dunia),” ungkap dara kelahiran 28 Oktober 1996 ini.

Tidak berhenti sampai disitu, perempuan yang pernah menjadi Duta Kampus ini punya cita-cita untuk mengajarkan bahasa Inggris ke semua elemen yang membutuhkan. Dan berencana untuk melanjutkan studinya ke luar negeri. Dia juga berharap agar orang-orang bisa termotivasi untuk belajar dan menguasasi bahasa Inggris.(ZT-10)