Marten Didorong Gandeng Ryan

Marten Taha dan Ryan kono (tengah) terus bersama dalam kegiatan kemasyarakatan di Kota Gorontalo. foto: dok. gorontalo post

Marten Taha dan Ryan kono (tengah) terus bersama dalam kegiatan kemasyarakatan di Kota Gorontalo. foto: dok. gorontalo post

GORONTALO, Hargo.co.id – Siapa figur pendamping Marten Taha hingga kini masih tanda tanya. Kondisi itu tak hanya memantik perhatian publik di Kota Gorontalo.

Politisi senior Fadel Muhammad ikut menaruh perhatian. Mantan Gubernur Gorontalo itu menyarankan Marten Taha menggandeng Ryan Kono.

Saran itu disampaikan Fadel Muhammad sebab selama ini sudah berkembang bila Marten Taha akan menggandeng Ryan Kono.

“Sampai di Jakarta itu (Marten-Ryan) saya dengar,” ujar Fadel Muhammad dalam kunjungan ke Graha Pena Gorontalo, Senin (27/11).

Menurut Fadel Muhammad, rencana pasangan Marten Taha-Ryan Kono sudah mendapat dukungan dari anggota DPR RI Roem Kono. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Roem Kono menunjukkan keseriusannya mendukung pasangan Marten Taha-Ryan Kono.

“Saya tak bisa membayangkan betapa kecewanya Pak Roem Kono bila nantinya Ryan Kono tak jadi digandeng Marten Taha,” kata Fadel Muhammad.

Sementara itu hingga kemarin (27/11) belum diperoleh kepastian siapa figur yang akan digandeng Marten Taha. Sempat beredar beberapa nama, hanya kepastiannya masih ditutup rapat-rapat oleh Marten Taha.

Dalam beberapa kesempatan, Marten menegaskan bila dirinya akan tetap mengumumkan nama pendampingnya. Akan tetapi Marten tak menegaskan kapan akan diumumkan.

“Waktu lalu (Pilwako 2013,red) saya dan Pak Budi berpasangan tinggal seminggu pendaftaran. Jadi tunggu saja,” tegas Marten Taha saat disinggung sosok pendampingnya.(san/ndi/hg)