Marten : Saya Sudah Ajukan Cuti Kampanye

Marten Taha

GORONTALO, Hargo.co.id – Bakal calon Walikota Gorontalo, Marten Taha yang juga petanah membantah terkait kabar, jika ia belum mengajukan izin cuti kampanye di luar tanggungan negara ke Gubernur.

Sebaliknya menurut Marten, ia telah mengajukan ke Gubernur Gorontalo terkait surat permintaan cuti dari jabatannya sebagai Walikota Gorontalo.

Hal ini ditegaskan oleh Marten Taha usai menghadiri langsung pleno penetapan hasil tes kesehatan dan penyampaian verifikasi ijazah bakal pasangan calon Walikota dan wakil walikota Gorontalo, rabu (17/1) kemarin.

Marten menerangkan pihaknya sudah mengajukan permohonan cuti itu sejak senin (15/1) kemarin. Sehingganya menurut Marten, informasi yang beredar saat ini bahwa dirinya belum mengajukan cuti adalah informasi yang tidak benar.

“Tadi saya sudah konfirmasi ke Biro Pemerintahan Provinsi Gorontalo terkait surat yang sudah saya ajukan itu, dan menurut mereka surat itu sudah diterima dan akan segera diajukan ke Gubernur,” ujarnya.

Lebih lanjut Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini mengatakan, syarat yang harus dipenuhinya untuk mendapatkan surat itu antara lain, Tanda terima pendaftaran calon peserta PIlwako Gorontalo dari KPU Kota Gorontalo dan Jadwal kampanye dirinya selama tenggat waktu kampanye 15 Februari – 23 Juni 2018 mendatang.

“Setelah masa kampanye selesai, otomatis jabatan saya sebagai Walikota GOrontalo akan kembali saya emban,” terangnya.

Lebih lanjut Marten mengatakan, pengurusan izin cuti yang telah diajukan prosesnya tidak lama. “Karena menurut konfirmasi dari petugas, lama pengurusan surat itu hanya membutuhkan waktu satu hari.

Kecuali pimpinan instansi yang akan menandatangani surat itu tidak berada ditempat maka akan sedikit terlambat prosesnya,” tandasnya.Sebelumnya, bakal calon petahana Marten Taha di Pilwako Gorontalo nanti akan berpasangan dengan
Ryan Kono. Keduanya diusung koalisi Partai Golkar, Demokrat, dan PBB. (tr-45/hg)