Marten Tetap Gandeng Ryan Tunggu SK Dukungan Parpol Pengusung

Marten Tahan & Ryan Kono

GORONTALO, Hargo.co.id  – Walikota Gorontalo Marten Taha sudah membulatkan hati untuk menggandeng Ryan Kono, kader muda Golkar, di Pilwako tahun depan. Keputusan itu dipastikan sudah final dan tidak akan berubah. Duet Marten Taha-Ryan Kono (MATAHARI) itu kini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dukungan dari partai pengusung sebelum melakukan deklarasi pasangan.

Hal itu ditegaskan Marten Taha saat diwawancarai Gorontalo Post, kemarin (7/12). Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Marten Taha – Riyan Kono (MATAHARI) rupanya masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari partai pengusung untuk menggelar deklarasi yang sebelumnya disampaikan akan berlangsung di bulan Desember ini.

Diketahui sampai dengan saat ini, Marten Taha belum memegang satu SK dari partai pengusung untuk maju di Pilwako 2018. Padahal pendaftaran pasangan calon semakin dekat yakni pada 8-10 Januari 2018 mendatang.
“Untuk wakil sendiri, saya sudah mengusulkan seperti itu. Nanti yang tentukan partai lewat SK yang mereka berikan,” sambung Marten.

Duet MATAHARI sedang menantikan SK dukungan dari tiga partai pengusung. Yaitu Golkar, PBB dan Demokrat. Marten Taha yang juga Ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo itu mengatakan, SK dukungan dari Golkar masih menunggu tuntasnya pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

“Sebab yang saya dengar bahwa Plt itu tidak bisa mengeluarkan SK untuk pasangan calon. Saya berharap bahwa Golkar segera memiliki ketua umum definitif, sebab untuk menghadapi Pilkada 2018, masih banyak hal-hal yang harus dilakukan oleh Partai Golkar. Dan saya masih menunggu hasilnya. Mudah-mudahan untuk SK dari Golkar bisa secepatnya,” terang mantan ketua DPRD Provinsi Gorontalo itu.

Sementara itu, terkait dengan rekomendasi dari Demokrat, Marten mengakui sudah melakukan pertemuan dengan petinggi-petinggi partai Demokrat untuk mempercepat SK tersebut. Menurut Marten, komunikasi intens dilakukan. Untuk menyamakan beberapa persepsi dengan partai pengusung.

“Kita lihat di tanggal 11-12 Desember mendatang. Insya Allah hasilnya sudah ada. Saya memberikan keputusan kepada Demokrat. Saya sudah menyerahkan keputusan itu sepenuhnya kepada Dewan Pimpinan Pusat melalui tim 9, DPD I, dan DPC Partai Demokrat.

Proses dari bawah sejak pendaftaran di DPC saya sudah lalui. Sekarang hasilnya mereka yang tentukan. Mereka sudah membahas dan mengkaji. Tinggal DPP yang nantinya akan mengeluarkan SK pasangan tersebut,” tandas Marten.

Marten Taha mengatakan, bila nanti sudah mendapatkan SK dukungan dari partai pengusung, pihaknya akan segera melakukan deklarasi pasangan MATAHARI untuk maju di Pilwako Gorontalo. “Rencanannya sih seperti itu. Akhir November kemarin atau awal Desember ini akan deklarasi.

Tetapi saya masih menunggu SK dari partai pengusung. Semuanya persiapan deklarasi itu sudah siap. Pasti kalau sudah ada SK kita akan secepatnya deklarasi. Sebab kita melihat proses pendaftaran semakin dekat,” kata Marten Taha.

Keputusan Marten Taha menggandeng Ryan Kono tidak mengejutkan. Karena duet MATAHARI sebelumnya sudah pernah mencuat. Namun wacana ini meredup seiring penjajakan Demokrat dengan Marten Taha. Demokrat menginginkan agar pendamping Marten berasal dari figur yang disodorkan oleh Demokrat. Bisa kader partai atau non kader. (ndi/hg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *