Masyarakat Tolangohula Kembangkan Media Komunitas

Wakil Pimpinan Redaksi Jitro Paputungan ketika memberikan materi kepada peserta media komunitas

TOLANGOHULA,hargo.co.id – Kehadiran media komunitas merupakan bentuk respon atas kebutuhan informasi yang berpihak kepada masyarakat pedesaan. Terutama masyarakat miskin dan marjinal.

Media Komunitas merupakan kekuatan baru bagi masyarakat pedesaan untuk memberitakan persoalan-persoalan masyarakat yang tidak terjamah oleh media pada umumnya.

Pengembangan media komunitas dimaksudkan sebagai sarana pembelajaran masyarakat mengenai teknik sosialisasi yang efektif dengan menggunakan media lokal.

Nah, sehubungan dengan hal itu, Rabu (6/12) hari ini, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo menggelar pelatihan dan pengembangan media komunitas dalam program generasi sehat, cedas 2017.

Ada sekitar 76 peserta dari 15 desa yang terwakil dari sektaris desa, ketua TP PKK, kader pemberdayaan desa, kepala dusun dan perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda.

Fasilitator kecamatan Icin Sulingo mengatakan bahwa kegiatan ini akan sangat berguna dan membantu desa dalam mengembangkan desa.

“Lewat media komunitas ini kita mampu mengembangkan kualitas desa lewat informasi-informasi yang mereka sampaikan melalui media. Baik itu media sosial, elektronik maupun cetak,” ucapnya. (ndi)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →