Melihat Indonesia dari Dekat

Hargo.co.id, ZETIZEN – “Kita melihat dengan mata, lalu kita melihat dengan hati, dengan rasa dan kita berjalan dengan mata kaki. Wahai pendaki-pendaki pilihan, hembuskanlah semangat pendakianmu. Torehkanlah pada birunya hati, lalu pancangkan merah putih dan kibarkan ke seluruh penjuru pelosok negeri. Berdirilah tegas di puncak tujuanmu.” – Kutipan Film Negeri Dongeng

Zetizen Gorontalo sudah tahu belum? Kalau beberapa waktu lalu ada pemutaran film Negeri Dongeng di Bioskop XXI Gorontalo lho! For your information nih, film Negeri Dongeng merupakan film dokumenter yang bercerita tentang kisah nyata tujuh orang pendaki yang melakukan ekspedisi di tujuh gunung Indonesia. Gunung-gunung tersebut adalah Gunung Kerinci di Sumatera, Gunung Semeru di Jawa, Gunung Bukit Raya di Kalimantan, Gunung Latimojong di Sulawesi, Gunung Binaiya di Ambon, Gunung Rinjani di Lombok, dan Gunung Carstensz di Papua.

Film ini berhasil menarik banyak penonton yang ada di Gorontalo. Terbukti seat di Studio 4 XXI Gorontalo full booked. Bahkan saat hari H pemutaran film masih ada saja lho penonton yang ingin membeli tiket. Wah! Pecah kan? Bukan hanya itu saja, film dengan genre petualangan ini mampu menghipnotis dan memberikan banyak pelajaran bagi siapa pun yang menontonnya. Penasaran seperti apa tanggapan dari para penonton film Negeri Dongeng? Yuk simak tanggapan mereka. (ZT-10)

Milan Abdullah, Koordinator Volunteer Pemutaran Film Negeri Dongeng

Bukan Film Biasa 

Negeri Dongeng ini adalah film dokumenter yang tidak diputar secara reguler di XXI, makanya sistem pemutarannya menggunakan sistem volunteer yang mengumpulkan beberapa komunitas pecinta alam, komunitas yang suka jalan-jalan ataupun komunitas yang suka mendaki di Gorontalo untuk membuka penjualan tiket secara online. Alhamdulillah penjualan tiket di Gorontalo sendiri dalam seminggu sudah terjual 112 tiket sehingga pihak aksa memutuskan untuk memutar film ini di Gorontalo karena sudah memenuhi kuota yang ditentukan. Harapan saya kedepannya kita bisa terus mendukung film ini karena ini bukan film biasa, tapi merupakan film dokumenter, kisah nyata seven summit yang dilakukan oleh anak mudanya Indonesia. (ZT-11)

Muhammad Djufryhard, Komunitas Untuk Bumi

Mencari Syurga Hanya di Indonesia 

Pertama, harapan saya dengan adanya film ini anak muda Indonesia bisa lebih disiplin. Film ini menunjukkan bahwa disiplin waktu itu perlu, dan kalau mau membuat perencanaan harus tepat dan benar-benar dijalankan. Kedua, kerjasama tim. Ketiga, komitmen bahwa apa yang dilakukan harus dituntaskan. Dan yang terakhir, yakin dan betul-betul mau sadar bahwa negeri kita ini negeri yang luar biasa. Jangan cari ditempat lain, karena kalau urusan syurga, tempatnya cuma di Indonesia. (ZT-11)

Dzulkifli Mooduto, Anggota MPA. Alaska FT-UNG dan penikmat film Negeri Dongeng

Lihat Indonesia Lebih Jauh

Kebetulan saya sempat hadir di Makassar pas launching-nya film Negeri Dongeng ini, dan sejak saat itu saya sendiri penasaran tentang dokumenter-nya seperti apa. Selain itu, saya juga mau lihat Indonesia lebih jauh lagi melalui film ini. (ZT-11)

 

Bil Ramadhan, Traveller

Layak Untuk Ditonton 

Suka banget nonton film ini, karena menurutku ini film yang menarik dari segi kontennya karena membahas tentang Indonesia, tentang alam, dan tentang perjalanan serta mampu menginspirasi anak-anak muda untuk bagaimana bisa menjaga alam dan bisa bersinergi dengan alam. Pokoknya film ini layak untuk ditonton. (ZT-11)

 

Dhea Claudia Buhang, Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo

Masyarakat Indonesia Harus Nonton 

Film ini bukan hanya untuk seorang pendaki, tapi juga untuk seluruh masyarakat Indonesia. Semuanya harus nonton. Pokoknya keren banget. (ZT-11)

 

 

 

Nurhikmah Biga, Komunitas Kopikan Gorontalo

Harus Keluar Dari Zona Nyaman 

Terharu, karena ternyata ada anak muda di Indonesia yang mau membuktikan bahwa indonesia itu begitu indah, begitu kaya, dan begitu banyak budaya yang tersimpan. Dan ini membuat saya sendiri malu kenapa mendekam sendiri dirumah dengan nyamannya, karena sebenarnya kita harus benar-benar keluar dari zona nyaman. Pokoknya salut banget sama anak-anak muda yang bisa sebegitu hebatbertahan di dalam alam yang sangat sulit. WOW, itu satu kata buat Negeri Dongeng. (ZT-11)