Menelan Sperma Bisa Hamil? Nih Penjelasan Ilmiahnya

0
ilustrasi sperma

Hargo.co.id Oral seks adalah salah satu gaya bercinta yang banyak di minati oleh sejumlah pasangan,Bahkan, tak menutup kemungkinan ada pasangan yang secara tak sengaja menelan sperma saat pasangan laki-lakinya ejakulasi. namun beberapa pasangan masih  menganggap bahwa  gaya bercinta oral seks adalah hal yang tabu dan sangat tidak disarankan.

Nah, bagi persangan muda, mungkin mereka akan merasa bingung apakah menelan sperma adalah sesuatu yang aman atau tidak. Bahkan ada juga mereka yang kebingunan, apakah menelan sperma bisa menyebabkan kehamilan.

Seperti dilansir situs kesehatan meetdoctor, ternyata meminum atau menelan sperma tidak akan menyebabkan kehamilan. hal ini berdasarkan penelitian ilmiah dimana sperma hanya bisa bertahan hidup selama tiga menit berada di udara.

“Di udara, Sperma bertahan hidup rata- rata hanya tiga menit, kecuali jika dikeluarkan dalam lendir kemaluan perempuan dan apalagi bila perempuan tersebut dalam masa subur maka masa hidup sperma menjadi lebih panjang hingga mencapai 48 jam,” tulis dr Deffy Leksani seperti dilansir meetdoctor.

Sehingga, dengan kondisi seperti itu, dapat dipastikan jika sperma pasangan telah tertelan di dalam sistem pencernaan, maka tentunya sperma itu mati dan tidak ada pengaruhnya dari kehamilan.

Namun, dr Deffy mengatakan bahwa pasangan harus berhati-hati saat bercinta dengan menggunakan oral. Salah satunya yang harus diperhatikan adalah, apakah bagian intim dari pasangan kita tersebut sehat. “Jika mengalami infeksi berupa penyakit kelamin, tentu sangat beresiko terhadap kesehatan,” kata dia. (mas/jpnn/hargo).