Menjelang Pertandingan Derby Madrid, Siapa yang Bakal Tersingkir

Atletico Madrid's Arda Turan (L) challenges Real Madrid's Cristiano Ronaldo during their Spanish first division soccer match at the Vicente Calderon stadium in Madrid, February 7, 2015. REUTERS/Juan Medina (SPAIN - Tags: SPORT SOCCER)

Hargo.co.id MADRID – Real Madrid dan Atletico Madrid akan saling berhadapan di Santiago Bernabeu, nanti malam demi menjaga asa merebut trofi La Liga musim ini. Tim yang kalah dalam derby Madrid ini, kemungkinan besar akan tersingkir dari persaingan trofi La Liga.

Peringkat dua Atletico saat ini tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara Barcelona. Sementara peringkat tiga Real Madrid tertinggal sembilan poin dari Barca yang baru bertanding pada Senin melawan Sevilla.

El Real dan Los Rojiblancos sama-sama hanya mendulang hasil imbang pada laga terakhir di La Liga. Namun, Madrid punya catatan kandang yang menjanjikan.

Sejak dipermalukan Barcelona empat gol tanpa balas, Madrid bangkit dengan meraih kemenangan dalam tujuh laga berikutnya di Bernabeu. Total, El Real melesakkan 37 gol dan hanya kebobolan tujuh gol.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang di balik tujuh kemenangan beruntun di Bernabeu dengan melesakkan tujuh gol dalam tiga laga terakhir di Bernabeu. Nanti malam, dia akan didampingi oleh Karim Benzema yang sudah pulih dari cedera.

Benzema adalah striker paling efektif di La Liga musim ini. Dari 1.435 menit penampilannya, Benzema sudah mengoleksi 19 gol. Jika dikonversi, Benzema mencetak satu gol setiap 75 menit.