Mesin Ferrari Baru Direvolusi

0
ilustrasi dok: JPNN.COM

Hargo.co.id MARANELLO– Mobil baru Ferrari dihidupkan untuk kali pertama Selasa (10/2). Segenap jajaran skuad kuda jingkrak tersebut sepakat paket mesin baru mereka akan sanggup memenuhi ambisi juara yang sudah dicanangkan sejak jeda musim dingin lalu.

Ferrari mahfum sehebat-hebatnya mereka melakukan lompatan besar pada sisi aerodinamika, tanpa mesin super tangguh rasanya harapan untuk menantang dominasi Mercedes akan jauh api dari panggang.

Desas-desus dari orang dalam Ferrari menyebutkan bahwa para insinyur di Maranello bekerja keras untuk memaksimalkan potensi power mesin mereka melampaui batas yang sebelumnya bisa diprediksi.

Untuk mencapai itu mereka melakukan perubahan radikal pada power unit SF16-T demi menandingi tenaga mesin Mercedes yang kabarnya sudah tembus 900 bhp.

Awal pekan ini, mantan Sporting Director Ferrari Massimo Rivola memaparkan kepada audiens di ajang penghargaan ACI CSAI di Taormina bahwa mereka yakin telah mencapai kemajuan pesat dalam hal pengembangan mesin.

’’Perencanaan menyongsong musim baru berjalan dalam koridor yang sehat. Segenap tim meyakini kami akan merebut kemenangan besar musim ini,’’ ujarnya.