Meski Sering Dirazia, Miras Masih Merajalela di Wilayah Kota

0
Anggota TNI dan POLRI secara bersama-sama melakukan pemusnahan ribuan botol minuman keras, Jumat pagi. (Foto; Roy Gobel/Hargo.co.id)

GORONTALO, hargo.co.id – Peradaran Minuman Keras di Kota Gorontalo kian merajalela.

Hal ini membuat Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budijaya tidak tinggal diam dan kembali mengingatkan kepada seluruh personil Polres Dan jajaran untuk kembali menekan angka kriminalitas dengan cara mengantisipasi peredaran miras di Kota Gorontalo.

“Kebanyakan tindak kriminalitas yang terjadi itu disebabkan oleh maraknya minuman keras,”kata Kapoles AKBP Yan Budijaya kepada Gorontalo Post, kemarin.

Selain itu Kapolres juga meminta kepada anggotannya untuk bisa memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan tertib berlalulintas.

Saat ini banyak kecelakaan fatal terjadi akibat kuranya pemahaman masyarakat tentang belalulintas.

“Paling tidak kita memberikan pemahaman kepada masyarakat jangan mengkonsumsi miras ketika mau berkendara,”tegasnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang dilakukan seluruh jajaran, baik polsek maupun polres selama ini.

Ia juga berharap kepada seluruh anggotanya untuk lebih meningkatkan kembali kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga apa yang dilakukan betul-betul dirasakan oleh masyarakat dan polri lebih dicintai oleh masyarakat.

Kapolres menambahakan, menyikapi banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas dan minuman keras. “Saya menghimbau kepada seluruh anggota Polres Gorontalo Kota yang menggunakan kendaraan bermotor melakukan kontrol saat mengemudikan kendaraan di jalan raya dan laksanakan patroli rutin untuk memberantas peredaran minuman keras,”pungkas Kapolres. (tr-53/hargo)