Mobil Tumpangan Mahasiswa KKS Tabrak Tebing, Begini Situasinya….

Naas nasib yang menimpa puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), kemarin, Senin (16/10). Mobil mikrolet yang ditumpanginya menabrak bukit di ruas jalan Desa Totopo, Bilato, Kabupaten Gorontalo. (ist)

GORONTALO, hargo.co.id – Apes nasib yang menimpa puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin (16/10).

Mobil mikrolet yang ditumpanginya menabrak bukit di ruas jalan Desa Totopo, Bilato, Kabupaten Gorontalo. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun puluhan mahasiswa sempat shok.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, puluhan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar tersebut berangkat dari Kota Gorontalo menuju Desa Taulaa, Bilato, Kabupaten Gorontalo. Sejatinya, mereka akan melakukan Kuliah Kerja Sibermas (KKS) di sana.

Ada beberapa mobil mikrolet yang ditumpanginya. Namun naas, salah satu mobil mikrolet, DM 7181 B, diduga tidak menguasai jalan yang cukup berliku. Dan saat melintas di ruas jalan Desa Totopo, mobil angkot yang diduga kelebihan muatan itu pun menabrak salah satu bukit di lokasi tersebut, sekitar pukul 11.35 Wita. Akibatnya, mobil angkot tersebut rusak parah.

Namun beruntung, tak satupun awak angkot, termasuk supir, mengalami luka yang serius sehingga para mahasiswa pun tetap melajutkan perjalanannya menggunakan angkot lain meuju Desa Taulaa, Bilato. Namun, diakui beberapa mahasiswa sempat shok dengan kejadian itu. Saat kejadian pun tak ada polisi karena peristiwa terjadi begitu cepat.

Amsa, seorang mahasiswa KKS tersebut, ketika dihubungi Gorontalo Post, membenarkan insiden tersebut. Bahkan, peristiwa itu sudah diunggahnya di akun sosial media miliknya, “Iya, torang pe oto ada kecelakaan,” katanya.(tr-56/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →