Modus Baru, Pencuri Mobil Kini Berkedok Petugas Bank

Ilustrasi pencurian

Hargo.co.id GORONTALO – beragam cara yang dilakukan para pelaku pencurian untuk memuluskan aksinya. Salah satunya dengan berkedok menjadi petugas bank untuk bisa mencuri mobil dengan sangat mudah.

Seperti yang dialami Nurlela, lantaran terlalu percaya orang, warga Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungigi, Kota Gorontalo itu akhirnya kehilangan mobil kesayangannya, Kamis (24/3).

Tanpa cek dan kroscek, ia langsung memberikan kunci mobil Avanza DM 1456 AA miliknya itu kepada salah satu Orang Tak Dikenal (OTK) yang mengaku sebagai petugas salah satu Bank yang tempat Nurlela untuk mendapatkan jasa kredit untuk keperluan membeli mobil tersebut.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post menyebutkan, kejadian bermula ketika Nurlela didatangi oknum tersebut. Berdasarkan penuturan Nurlela, orang tersebut datang dengan pakaian rapih dan mengaku disuruh oleh pimpinan BANK tempat Nurlan mendapatkan jasa kredit untuk keperluan pembelian mobil.

Orang tersebut meminta kunci mobil Nurlela karena masih ada administrasi yang harus diselesaikan di Bank. Nurlela pun langsung meberikannya. Nantinya, Nurlela diberitahu bisa mengambil kembali mobilnya itu di Gudang Bank tersebut dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan penanggungjawab gudang inisial AM.

Keesokan harinya, Nurlela langsung pergi mengecek mobilnya itu di gudang BANK. Sialnya, mobil tersebut tak ada diguang. Begitu pun penanggungjawab gudang tak mengetahui setelah ditanya Nurlela. Merasa dirugikan, ia pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Gorontalo Kota.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Rony Yulianto,SH,SIK melalui Kasat Reskrim AKP Indra Dalimunthe,SH,SIK mengatakan, saat ini pihaknya masih tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Laporan korban telah diterima. Selanjutnya, kata AKP Indra pihaknya akan meminta informasi dari pihak BANK termasuk menyelidiki identitas pelaku.

“Secepatnya kasus ini akan kita ungkap,” pungkasnya. (tr-49/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →