Momen Unjuk Gigi Paman Kelechi

0
Kelechi Iheanacho dok: JPNN.COM

Hargo.co.id – Jangan ragu lagi memanggil Kelechi Iheanacho dengan Paman Kelechi. Seperti panggilan yang diberikan Raheem Sterling kepada striker 19 tahun itu. Sebab, Iheanacho kini bukan lagi pemain ingusan. Kini dia sudah sah menjadi pemain senior.

Itu setelah namanya dimasukkan Manuel Pellegrini dalam susunan pemain untuk fase knockout Liga Champions. Iheanacho dimasukkan dan sebagai gantinya Samir Nasri yang di-drop dari susunan 21 pemain untuk laga melawan Dynamo Kiev, 25 Februari dan 16 Maret nanti.

’’Kami membutuhkan Kelechi sekarang. Sebab, (Wilfried) Bony masih mengalami cedera. Selain itu, kami juga tidak mau mengambil resiko dengan hanya membawa Sergio Aguero. So, Kelechi-lah solusinya,’’ sebut Pelllegrini sebagaimana dilansir Manchester Evening News.

Musim ini, kalau tidak Aguero ya Bony yang jadi pilihan Pellegrini sebagai striker. Masalahnya, Bony sudah dua pekan terakhir dibekap cedera betis dan diprediksi baru bisa dimainkan The Citizens – julukan City – pada 14 Februari nanti.

Tanpa Bony, Iheanacho tetap bisa dimanfaatkan. Ledakan striker asal Nigeria itu sudah dibuktikan lewat hat-trick-nya di Piala FA ketika City menghantam Aston Villa dengan empat gol tanpa balas pada 30 Januari lalu.

Di Premier League, pemain jebolan akademi Manchester City itu bisa mengemas dua gol dari tiga kali kesempatannya sebagai starter. Bandingkan dengan efektivitas Bony yang hanya mencetak empat gol dari sembilan kali starter musim ini.

Selain Bony, masih ada lima awak City lainnya yang masih berada di ruang perawatan. Antara lain Jesus Navas (hamstring), Fabian Delph (betis), Eliaquim Mangala (hamstring), Kevin de Bruyne (medial ligamen lutut) dan Samir Nasri (hamstring).

Bahkan, dua nama terakhir baru bisa dimainkan andaikan City lolos ke perempat final Liga Champions, April nanti. ’’Saya sudah memberitahukan hal ini kepada Nasri, karena tidak mungkin kami membawanya sementara dia butuh waktu pemulihan cedera minimal dua bulan,’’ tutur Pellegrini.

Yang mengejutkan, ada nama kapten Vincent Kompany dalam daftar pemain untuk Liga Champions. Kompany dimasukkan setelah dia bergabung dengan rekan setimnya yang lain dalam sesi latihan City, Kamis waktu setempat (4/2).

Pemain berkebangsaan Belgia itu sudah pulih dari cedera otot betis yang sudah dideritanya 1,5 bulan lalu. Kompany mengalami cedera setelah laga melawan Sunderland dalam laga boxing day Premier League, 26 Desember lalu.

Laga menjamu Leicester City malam nanti disebut-sebut bisa menjadi ajang kembalinya Kompany. ’’Dia kembali ke first team setelah istirahat selama enam pekan. Manuel Pellegrini akan mengumumkan apakah dia sudah cukup siap untuk comeback atau tidak,’’ tulis City dalam situs resminya. (ren/ham/hargo)