Muda, Enerjik, Mantan Vokalis, Itulah Gus Ipin Wakil Bupati Termuda Se-Indonesia

0
Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin menerima rekor MURI Indonesia sebagai wakil bupati termuda usai pelantikan kepala daerah di Gedung Negara Grahadi, Rabu (17/2). Saat ini Wakil Bupati Trenggalek yang juga pengusaha ini berumur 25 tahun. (dok Jawa Pos)

Hargo.co.id TRENGGALEK – Siapa yang menyangka bahwa anak muda tidak bisa menjadi seorang pejabat?

Itulah yang dibuktikan M. Nur Arifin. Baru berumur 25 tahun, Gus Ipin (sapaan akrab M.Nur Arifin) sudah menjadi wakil bupati di kampungnya, Kabupaten Trenggalek.

Bahkan karena prestasinya itu, Gus Ipin mencatatkan rekor sebagai wakil bupati termuda se Indonesia.

Warga Trenggalek tentu bangga dengan prestasi Gus Ipin, pemimpin muda nan enerjik itu menjadi wakil dari bupati muda Emil Elistianto yang masih berusia 30 tahun.

Jika ditilik dari masa lalunya, ternyata kedua anak muda itu memiliki kisah yang menarik. Terutama sang wakil yang akrab disapa Gus Ipin.

Sebelum terjun ke kancah politik, ternyata Gus Ipul adalah seorang anak band. Bandnya pun cukup ternama di kancah musik nasional.

“Saya vokalis band Marsmellow,” kata Gus Ipin saat berbincang santai dengan jpnn.com (grup hargo.co.id) di Trenggalek, Jumat (19/2) sore.

Dia mengaku, sejak muda dia sudah yakin akan menjadi orang besar.

“Makanya saya awalnya bercita-cita sebagai pemain band yang akan terkenal,” ujarnya.

Band Marsmellow yang dibentuknya sejatinya sudah bisa menembus pasar nasional. Hits band ini adalah lagu berjudul Bukan Matematika.