Nah Lho… Gara-gara Jalan Tol di 8 Desa di Bone Bolango, Warga Ancam Duduki Pemda

BELUM 'MERDEKA' - Para pengendara harus ekstra hati-hati melewati akses jalan menuju Desa Owata dan Mongiilo, Kabupaten Bone Bolango. Kondisinya rusak parah, tidak beraspal, sempit dan dekat jurang. Warga berharap akses ini segera diperbaiki pemerintah. (foto : yudistira / gorontalo post)

Hargo.co.od GORONTALO – Masyarakat wilayah Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango sepertinya tak tahan lagi dengan kondisi akses jalan ke desa mereka yang rusak parah.

Warga setempat bahkan menuding pemerintah daerah (Pemda) meng-anaktirikan wilayah Mongiilo Cs, karena selama ini luput dari perhatian, khususnya untuk pembangunan jalan.

Kendati jalan yang rusak parah, tapi masyarakat setempat menyebutnya jalan tol, bukan karena tak tahu seperti apa jalan tol, tapi karena sindiran terhadap pemerintah yang seolah tutup mata dengan kondisi akses jalan delapan desa itu.

“Kami berharap jalan tol ini ditingkatkan, diaspal pak,”ungkap Kepala Desa Owata Arifin Yahya dihadapan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang berkunjung ke wilayah itu, Sabtu (27/2).

Terkait dengan itu, warga bahkan mengancam akan menduduki kantor Pemda dan DPRD, meminta perhatian untuk wilayah mereka juga mendapat ‘kue’ pembangunan dari pemerintah.

“So lama sekali pak, kami ini juga warga masyarakat yang butuh pembangunan,” ujar Wahab Umar warga setempat.

Menurutnya, akses jalan Mongiilo yang menghubungkan delapan desa, yakni Desa Kopi, Desa Owata, Desa Mongiilo, Desa Mongiilo Utara, Desa Mongiilo Selatan, Desa Pilolaheya, Desa Ilotidea, dan Desa Sukamakmur, pernah mendapat sentuhan pemerintah, tapi itu pun hanya dalam bentuk pengerasan.

Ketika itu masa pemerintahan Ismet Mile. “Setelah tidak lagi,” ujarnya.

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →