Niatnya Bersikan Ranting Pohon, Pemuda Tingkohubu Malah Tersengat Listrik

Kondisi Muhamad Lauji saat dilarikan ke Rs.Toto Kabila pasca tersengat aliran listrik di Kcamatan Suwawa. jumat (24/11).

Harga.co.id Gorontalo – Ini menjadi pelajaran bagi warga yang hendak membersihkan ranting pohon terhubung dengan kabel listrik. Seperti yang menimpa Mohamad Lauji (30), Warga Desa Tingkohubu, Kecamatan Suwawa ini nyaris tewas terpanggang akibat tersengat listrik setelah membersihkan ranting pohon di kawasan Desa Tingkohubu tepatnya di simpang empat Mapolres Bone Bolango.

Informasi yang dirngkum Gorontalo Post/hargo.co.id , insiden yang menimpa Mohamad Lauji itu terjadi sekitar pukul 1.00 wita. Salah seorang saksi yang juga merupakan rekan korban yakni Ismail Yunus (29) kepada Gorontalo Post mengatakan, mulanya Mohamad tengah membersihkan ranting pohon dari berbagai arah dengan menggunakan parang untuk memotong ranting pohon yang tengah menutupi kabel litrik yang berada di sepanjang jalur jalan Tingkohubu.

Saat Mohohamad hendak memegang salah satu ranting pohon yang berdekatan dengan kabel listrik, tanpa disadarinya ranting pohon tersebut tengah dialiri listrik tegangan tinggi. Sekejap seluruh tubuh Mohamad pun langsung bergetar dan berteriak meminta pertolongan warga. Ismail yang saat itu panik melihat kondisi Mohamad yang tersengat aliran listrik.

Seketika itu juga Ismail hendak mengambil kayu dari ranting pohon yang ditebang untuk mencungkil Mohamad. Alhasil Mohamad pun berhasil jatuh ke bawah dengan kondisi tak sadarkan diri.

Saat itu juga warga setempat melarikan Mohamad ke Ruma Sakit Toto Kabila untuk mendapatkan Pertolongan medis. Meski sudah dalam keadaan sadar. Saat ini kondisi Mohamad yang diketahui berprofesi sebagai buruh harian lepas itu masih terbaring lemas di Rs Toto.

Kapolsek Suwawa, AKP. Sudjono Buato mengatakan, saat ini kondisi korban sudah dalam keadaan sadar. Korban pun sudah bisa berkomunikasi dengan baik,”ujar Sudjono. (tr-54/hg)