Nirina Paksa Anak Berolahraga dan Sarapan Bersama

Nirina Zubir

Hargo.co.id – Menjaga kesehatan dan kebugaran sudah seperti investasi paling berharga bagi Nirina Zubir, 37. Sebagai public figure dan pembawa acara, dia memahami tuntutan untuk selalu bugar dan segar, baik di acara on air maupun off air.

Tidak hanya untuk menunjang karir, memiliki badan yang sehat juga menjadi modal utama sebagai ibu.

Setiap akhir pekan, dia selalu mengusahakan olahraga bersama keluarganya. Suami dan kedua anaknya diboyong pergi ke pusat kota untuk berolahraga di car free day (CFD).

”Kalau Minggu pagi kerja, ya sore sepedaan atau jalan bareng,” ujar Nirina saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Nirina mengaku memaksa kedua anaknya untuk ikut. ”Kan emaknya suka olahraga, jadi anaknya juga harus. Biar sehat,” katanya menunjukkan lengan, lalu tertawa. Selain olahraga bersama, salah satu hal yang wajib dilakukan di keluarga Nirina adalah sarapan.

Meski dia atau suaminya, Ernest Fardiyan Sjarif, baru pulang subuh, sarapan bersama Zivara Ruciragati Sharief, 7; dan Elzo Jaydn Anvaya, 5; harus tetap dijalani.

Lewat cara sederhana itu, Nirina berharap dapat tetap menjalin ikatan yang kuat dengan anak-anaknya.

”Kita ingin memerankan orang tua yang menyenangkan dan yang dapat dijadikan teman,” imbuh Nirina.

Dia dan suaminya berkomitmen untuk selalu menemani anak-anaknya. Misalnya, mengantar mereka ke sekolah bila sempat atau sesekali mengajak anak-anak ke lokasi syuting.

”Aku enggak mau ketinggalan proses mereka bertambah usia. Karena hidup cuma sekali dan umur bertambah terus,” tegasnya. (glo/c6/oki/hg)