Nyolong Perlengkapan Mandi, Kakak Beradik Diamankan Petugas Mall Gorontalo

Dua orang kakak beradik pelaku pencurian di pusat perbelanjaan Mall Gorontalo sedang menjalani pemeriksaan di ruang Reskrim Polsek Kota Timur. (F.Hermansyah Sidikati/Gorontalo Post)

 

KOTA TIMUR, hargo.co.id – Kakak beradik perempuan ini, NR alias Narwinda (24) dan NA alias Nartin (21) warga Desa Kayubulan, Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, harus berurusan dengan polisi setelah ditetapkan menjadi tersangka usai, diduga, kedapatan mencuri di salah satu supermarket di Mall Gorontalo.

Dari informasi yang berhasil dirangkum Gorontalo Post, aksi kakak beradik ini telah diketahui terbongkar setelah pihak keamanan supermarket tersebut melihat ada gerak gerik yang mencurigakan.

“Kejadian itu terjadi pada Ahad 9 Oktober sekitar pukul 11.00 Wita. Setelah diamati gerak gerik kedua pelaku, pihak keamanan mall baru melakukan penangkapan pada Pukul 13.00 Wita dan langsung melaporkan kepada pihak Polsek Kota Timur,” ungkap Kapolsek Kota Timur, AKP Sutrisno, saat diwawancarai di ruang kerjanya, kemarin, Senin (9/10).

Dari hasil interogasi polisi sementara, kakak beradik ini baru pertama kali melakukan aksinya di supermarket Mall Gorontalo. Adapun sasaran yang hendak diambil dua bersaudara yang masih lajang ini adalah barang-barang harian seperti kelengkapan mandi, make up hingga pakaian.

“Jadi, mereka pura-pura membeli. Yang satu ingin membeli, satunya disimpan di tas mereka,” kata Sutrisno.

Lebih lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Pohuwato ini menyampaikan, sudah ada tiga kasus laporan pencurian di pusat perbelanjaan yang masuk di Polsek Kota Timur. Namun kasus kali ini yang paling parah dengan kerugian kurang lebih Rp 8 Juta.

“Sebelumnya sudah ada dua laporan yang masuk terkait kasus pencurian bahan-bahan harian. Namun kali ini yang paling parah dengan kerugian sekitar Rp 8 juta,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku telah ditahan di Polsek Kota Timur serta masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. “Sudah kita tahan dan masih dalam proses penyelidikan,” tutupnya. (tr-57/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →