Omongan Kajati Gorontalo Ini Bikin Merinding, Klaim Kantongi Nama Jaksa Diduga Markus

Herman Koedoeboen

Hargo.co.id GORONTALO – Laporan LSM Yaphara Gorontalo terkait dugaan pencatutan nama oknum Jaksa di Gorontalo yang diduga menjadi Makelar Kasus (Markus) akhirnya menjadi pembahasan Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Herman Koedoeboen mengaku telah mengantongi nama oknum jaksa tersebut. Untuk itu dalam waktu dekat ini pihak Kejaksaan Tinggi Gorontalo akan melakukan pemeriksaan terhadap oknum jaksa yang belum dibeberkan namanya tersebut.

“Rencananya kami akan memeriksa oknum jaksa itu dalam waktu dekat ini. Selanjutnya kami periksa juga saksi yang melaporkan persoalan ini,”tegas Herman Koedoeboen.

Orang nomor satu di institusi Adhyaksa Gorontalo ini juga menegaskan, apabila laporan LSM Yaphara ini benar, maka dirinya tidak akan segan-segan memberikan sanksi berat kepada oknum jaksa tersebut.

“Kalau terbukti benar, tentunya akan kami berikan sanksi tegas, namun apabila ternyata laporan ini tidak benar, tentunya akan diambil langkah lain, karena laporan ini jelas telah mencoreng nama institusi jaksa di Gorontalo,” tegasnya.

Kejati juga menambahkan, pihaknya mengaku tidak akan tebang pilih dalam menegakkan hukum, utamanya yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi di Gorontalo.

Diakhir penyampaiannya, Herman juga menghimbau kepada seluruh warga Gorontalo, agar bisa membantu Kejati Gorontalo untuk bisa menuntaskan seluruh kasus korupsi yang saat ini tengah ditangani oleh Kejati Gorontalo.

“Kami mohon suportnya, terutama dukungan moril agar semua koruptor di daerah ini bisa segera terungkap,”tandasnya. (tr-45/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →