Online Shop Jadi Pilihan?

Model : Jessica Rylie Sungkono SMAN 1 Gorontalo

Hargo.co.id, Zetizen-GP- Di zaman yang sudah semakin berkembang ini, dimana teknologi sudah menjadi hal yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, begitu banyak orang-orang kreatif yang kemudian memanfaatkannya sebagai penunjang kepentingan yang semakin hari terus bertambah. Mulai dari kepentingan penunjang studi, kepentingan eksis, hingga kepentingan materi. Bahkan, untuk menunjang materi banyak orang yang menggunakan Teknologi sebagai lahan menjalankan bisnis, yang kemudian kita kenal dengan nama Online Shop.

Generasi Z Gorontalo pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Online Shop kan? Yap, online shop atau belanja online adalah salah satu terobosan yang menarik banyak minat orang saat ini. Mau beli make-up, beli baju, sampai beli makanan pun banyak dilakukan secara online. Tak heran kalau sekarang banyak toko-toko offline mulai menjual barang-barang mereka secara online.

Tapi, sebenarnya apa sih keuntungan dari belanja online sendiri?

Keuntungan pertama, belanja online itu tidak membutuhkan banyak tenaga dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kita bisa memesan barang yang kita inginkan dari rumah atau di mana pun kita berada. Kedua, menghemat tenaga. Kita hanya perlu memesan barang yang diingikan tanpa perlu pergi ke mall atau toko secara langsung, tinggal klik, dapat deh barangnya.

Ketiga, lebih praktis dan mudah di dapat. Kita tinggal mencari di kolom search barang yang ingin dibeli, klik, lalu pesan deh.
Terakhir, banyak situs-situs online shop sering menawarkan promo atau diskon untuk pembeli sehingga lebih menguntungkan kita dari segi finansial.

Walaupun begitu, sebenarnya Online Shop juga punya kekurangan loh. Kekurangan dari belanja online sendiri adalah, kita gak bisa langsung terima barangnya karena harus melalui proses pengiriman terlebih dahulu. Selain itu, apabila jarak lokasi pengiriman barang dan tempat tinggal kita jauh, maka biaya pengirimannya juga akan semakin tinggi, dan yang paling penting adalah masalah kepuasan, karena biasanya ada barang yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan, di foto keren tapi pas lihat ternyata biasa aja.

But, sebenarnya semua hanya soal pilihan dan kenyamanan aja. Ada yang lebih nayaman beli langsung, ada juga yang lebih nyaman beli di Online Shop. Apapun itu, yang penting gak beli terus gak bayar aja sih. hehe.

So? Kira-kira Generasi Z Gorontalo lebih pilih Beli Langsung atau Online Shop nih? (ZT-10/ZT-11/hargo)

 

Lia Novianti
Matematika, UNG

Online Shop Lebih Terjangkau 
Aku lebih memilih online shop karena harga jual barang online dengan harga jual barang yang sudah ada di sini itu beda. Lebih murah beli online sih. Terus kalau masalah kualitas dari barang, kita sendiri harus pintar-pintar melihat kualitas. (ZT-10)

 


Robin Abdurrahman
Ponpes Hubulo Gorontalo

Hanya Tambah Pengeluaran
Belanja Offline lebih bagus menurutku, karena maraknya penipuan yang sering terjadi dalam belanja online, belum lagi harus membayar ongkos kirim dan harus menyiapkan quota Internet untuk membeli yang jadinya hanya menambah pengeluaran dan ini membuat semakin boros. (ZT-07)

Astriani Yunus
IAIN Sultan Amai Gorontalo

Bisa Tawar Menawar
Kalau saya lebih memilih belanja offline ketimbang online, karena bisa lihat langsung barangnya bagus atau tidak dan juga kita bisa tawar menawar agar bisa dapat yg lebih murah, apalagi mahasiswa pasti sukanya yang murah-murah, dan kualitasnya bagus. Kalau belanja online kadang gak sesuai yang di gambar., (ZT-07)