Orang-orang Dibalik Kesuksesan Leonardo DiCaprio Hingga Meraih Piala Oscar

Aktor Leonardo DiCaprio untuk kali pertama meraih piala Oscar pada filmnya Revenant. (foto/AFP)

Hargo.co.id LOS ANGELES – Peraih aktor terbaik Leonardo DiCaprio dalam perhelatan Academy Awards 2016 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu malam (28/2) atau kemarin pagi WIB.

Ketika diwawancarai di red carpet sebelum acara, mantan kekasih model Gisele Bundchen itu mengatakan, dirinya merasa gugup.

”Saya rasa semua orang akan nervous menghadapi malam ini,” ucapnya.

”Saya sudah bekerja di industri film hampir 25 tahun. Merupakan sebuah kebanggaan menjadi bagian dari film yang penuh pengorbanan seperti ini,” ucap DiCaprio yang malam itu menggandeng sang mama, Irmelin Indenbirken, sebagai Oscar-date-nya.

Sepanjang acara, dia tampak tegang. Begitu namanya disebut, matanya langsung berkaca-kaca.

”The Revenant adalah produk dari upaya tak kenal lelah para cast dan kru yang luar biasa,” tutur DiCaprio, lalu memberikan pujian kepada Tom Hardy, partner akting sekaligus sahabatnya; sutradara Alejandro G. Inarritu yang disebut sebagai sineas brilian; Emmanuel ”Chivo” Lubezki sang sinematografer, serta seluruh tim.

Aktor Amerika Serikat berdarah Jerman-Italia itu juga menyampaikan penghormatan kepada orang-orang yang berjasa di awal karirnya.

Michael Caton-Jones yang meng-casting dia di film pertama, Martin Scorsese yang telah mengajarkan banyak hal tentang cinematic art, serta Rick Yorn sang manajer.

”Kepada orang tua saya, semua ini tak mungkin tanpamu. Juga, teman-teman terbaik. Saya mencintai kalian semua,” ucapnya. (nor/c10/ayi/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →