Owner Dhiyan Bone dan Bisnis Investasi Get-getnya yang Booming di Gorontalo

Ilustrasi

Hargo.co.id GORONTALO – Benar-benar menggiurkan. Dengan modal Rp 150 ribu dalam jangka 12 hari kerja (dua minggu) menjadi Rp 500 ribu. Atau dengan modal Rp 200 ribu dalam jangka satu bulan menjadi Rp 2 juta.

Begitulah model investasi yang dikelola Rosdiyana A. Bone, warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Saking menggiurkan, warga yang menanamkan investasinya ke Rosdiana membeludak. Padahal perempuan yang mengontrak rumah di Perumahan Graha Agus Salim Blok A, Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah itu, baru memulai usaha investasi pada November 2015 lalu.

Itu artinya baru berjalan sekitar 3 bulan. Adapun usaha investai yang dikembangkan diberi nama Koperasi Sentra Jaya.

Meski baru seumur jagung, member yang menanamkan modal di Koperasi Sentra Jaya mencapai ratusan orang. Nilai investasinya pun cukup wow. Ditaksir lebih kurang Rp 60 miliar.

Ironinya, nilai investasi yang besar itu malah menjadi petaka, Selasa (15/3) pagi sekira pukul 07.00 Wita. Sejumlah agen, sub agen maupun member/anggota mendatangi Rosdiyana di rumah kontrakannya di Perumahan Graha Agus Salim. Mereka mengamuk dan nyaris menghakimi Rosdiyana. Pemicunya, janji pencairan tak kunjung dipenuhi.

Sebelumnya, Senin (14/3) malam sekira pukul 22.00 wita, beberapa agen, sub agen dan anggota sempat menemui Rosdiyana. Mereka mempertanyakan janji pencairan atas modal yang diinvestasikan.

Alasannya waktu pencairan sudah molor. Pada malam itu juga perempuan yang akrab disapa Dian tersebut membuat surat perjanjian. Isinya akan membayarkan pencairan modal investasi pada Selasa (15/3). Proses pembayaran dilakukan bertahap untuk yang jatuh tempo pada 4-5 Maret lalu.

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →