PADETI ISMAIL: Warga Talumolo Kota Gorontalo Galang Dana

Sekelompok masyarakat kalangan anak-anak sampai orang dewasa di Kelurahan Talumolo Kota Gorontalo untuk mendukung Ismail Kadir melalui pengiriman SMS sebanyak-banyaknya.(Foto Natha/GP/hargo)

Hargo.co.id GORONTALO – Ismail adalah jargon Gorontalo kekininan yang luar biasa. Tidak saja menghipnotis, tapi juga membangunkan kembali ingatan sosial warga Gorontalo tentang kebersamaan, kekerabatan dan harmoni. Ismail adalah simbol Gorontalo hari ini di pentas nasional.

Antusias warga Gorontalo untuk mendukung Ismail Kadir atas prestasinya lolos delapan besar di Dangdut Akademi 3 Indosiar terus mengalir. Kamis (31/3), warga Kota Gorontalo menggalang dana untuk membeli pulsa telepon seluler.

Pulsa tersebut tak lain untuk memberikan dukungan dalam bentuk pesan singkat atau SMS terhadap Putra Gorontalo asal Kelurahan Buliide Kota Barat Kota Gorontalo itu.

Pantauan Gorontalo Post (hargo.co.id), anak-anak dan kalangan orang dewasa nampaknya bertahan membentangkan spanduk ukuran 1,5 Meter di tengah jalan. Sesekali kendaraan yang melintas di jalan Mayor Dullah itu langsung disodorkan mereka kardus bertulis ‘Peduli Padeti Ismail’.

Ya itulah aksi solidaritas yang dilakukan sejumlah masyarakat disekitar Kelurahan Talumolo. Meski harus bertahan diterik matahari sampai jelang sore hari. Mereka tetap antusias mengumpulkan dana dari sejumlah pengendara.

Sangat sederhana sekali, tapi aksi mereka itu menjadi bukti besarnya harapan masyarakat Gorontalo menaruh beban itu dipundak Ismail Kadir.