Panen Sawit, 2 Sahabat Dibui

0
Ilustrasi Pencurian.

Hargo.co.id SAMPIT – Berharap mendapatkan uang dengan cara mudah, dua orang sahabat, Pepen (33) dan Dana (30) nekat mencuri sawit milik Perusahaan PT Karya Makmur Bahagia.

Aksi nekat kedua sahabat ini dilakukan karena terdesak tuntutan ekonomi.

Tak berfikir panjang, keduanya kemudian pergi ke PT Karya Makmur Bahagia yang berada di Kecamatan Tualan Hulu Kabupaten Kotim.

Kejadian bermula saat satpam perusahaan yang melakukan patroli tiba-tiba mendapatkan kedua orang sedang melakukan panen. Lokasinya sendiri di sekitar Divisi VI Mage, Blok N 45-46, Desa Gunung Makmur.

Kedua pelaku ini dengan santainya memasukkan buah sawit ke dalam mobil truk yang dibawanya. Petugas satpam yang melihat langsung melakukan penangkapan.

“Mereka diamankan oleh satpam dan dibawa ke pos penjagaan untuk dilakukan interogasi. Awalnya mereka berdalih tidak melakukan pencurian, namun setelah didesak dan ditemukan barang bukti mereka akhirnya mengakui perbuatannya,”kata Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan melalui Kasat Reskrim AKP M Ali Akbar.

Lebih lanjut Ali Akbar mengatakan, saat ini keduanya sudah ditahan dan sudah menjalani pemeriksaan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari tangan keduannya polisi menemukan sebanyak 554 janjang buah sawit yang siap dibawa kabur.