Paradigma Yang Tak Lagi Sama – Tak Ada Perpoloncoan, Pengenalan Kampus Lebih Tekankan Bela Negara 

hargo.co.id – Zetizen yang melanjutkan pendidikan ke tingkat perkuliahan pastinya sudah siap dong, dalam menghadapi masa orientasi mahasiswa baru (MOMB) atau yang dulu lebih dikenal dengan orientasi studi dan pengenalan kampus (Ospek).

Yang zetizen ketahui saat mendengar istilah Ospek, hal yang pastinya dipikirkan oleh mahasiswa baru yakni sistem penggodokan oleh para senior yang menakutkan bukan? Berbagai aturan yang harus dipatuhi, jika tidak patuh dan melanggar pastinya ada konsekuensi yang bakal Zetizen terima. Tapi seiring waktu, penggodokan pada mahasiswa baru kini mulai dihapuskan lho.

Seperti hasil pantauan Crew zetizen saat melihat masa orientasi di Universitas Negeri Gorontalo, Jumat, (11/8) kemarin. Pelaksanaan berlangsung dengan lancar. Setiap mahasiswa mengenakan dengan atribut kebesaran di setiap fakultas mereka dan tak lupa hymne dan yel-yel yang selalu menggema.

“MOMB Tahun ini sesuai dengan Dirjen Dikti mengambil tema tentang “Bela Negara” sehingga materi-materi yang disampaikan kepada mahasiswa baru berkaitan dengan nasionalisme. Sehingga, ajang perpeloncoan itu benar-benar sudah dihapuskan. Paradigma Ospek seram itu sudah dihilangkan” terang Pengawas MOMB UNG, Ucok HR.

Soo, buat Zetizen yang lanjut ke jenjang perkuliahan, nggak perlu takut lagi dengan adanya perpeloncoan dan semacamnya ya. And then, selamat menjadi mahasiswa dan pastinya, raihlah prestasi dan jadilah mahasiswa membanggakan terutama orang tua dan nusa dan bangsa. Pantang mundur sampai cetak gelar sarjana. (ZT-07/08/hargo)

Whencing Ali
Presiden BEM UNG

Tanamkan Jiwa Nasionalisme

Pelaksanaan MOMB tahun ini, khususnya di BEM UNG 2017 sedkit berbeda dari tahun kemarin, Tahun ini seluruh maba melakukan kegiatan konfigurasi sebagai tanda atau simbol jiwa dan semangat nasionalis dalam menyambut hari kemerdekaan. Dan juga untuk tahun ini panitia lebih menekankan kepada maba untuk lebih condong ke prestasi sesuai dengan program rektor tahun berprestasi, sehingga panitia mengusung tema yakni ‘rekonstruksi paradigma menuju generasi prestasi’. (zt-07)

 

M. Iqlil Dukalang
Maba Ilmu Komunikasi UNG

Tegang Sekaligus Senang 

Sebagai calon mahasiswa baru, selama pelaksanaan MOMB saya merasa tegang. Tegang bukan karena takut, tapi lebih ke nervous. Karena, hal ini merupakan hal yang pertama kali bagi saya. Tapi, saya juga senang dan tidak sabar untuk segera dinyatakan sebagai mahasiswa baru secara resmi setelah MOMB usai nanti. (ZT-08)

 

 


Alif Dio Brilian Utama
Jurusan Administrasi Publik, UNG

Disambut dengan Baik

MOMB tahun ini menurutku sangat spesial karena tahun ini temanya adalah tahun prestasi dan untuk panitinya menurut saya sudah sangat baik, tidak ada yang melakukan kekerasan fisik atau sebagainya juga banyak games yang dimainkan. kami pun mendapat kesempatan bisa bertanya langsung kepada bapak ibu dekan, ketua jurusan dan ketua senat. (zt-07)