Parpol Mulai Bidik Paket NAFAS

Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih Nelson Pomalingo - Fadli Hasan saat berbincang dengan Pj.Bupati Gorontalo Nurlan Darise foto doc. Gorontalo Post

Hargo.co.id GORONTALO – Berhasil memenangkan Pilkada Kabupaten Gorontalo (Kabgor) 2015 lalu, membuat pasangan NAFAS (Nelson Pomalingo-Fadly Hasan) dibidik Parpol.

Jika sebelumnya Fadly Hasan diwacanakan akan pimpin PAN Kabgor, kali ini giliran Nelson Pomalingo didorong pimpin Partai Demokrat Provinsi Gorontalo.

Munculnya nama Nelson Pomalingo, terungkap ketika Ketua PAC Partai Demokrat Telaga, Rolly Maku meminta agar kiranya Musda Demokrat memasukkan Nelson Pomalingo masuk dalam bursa pencalonan.

Alasannya, ini sesuai instruksi dari Ketua DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memilih ketua yang bisa dekat dengan masyarakat terutama masyarakat kecil.

“Sosok Nelson Pomalingo rasanya cocok menjadi Ketua DPD Demokrat dan memenuhi kriteria yang diinginkan oleh ketua umum dan kita para kader,” jelas Rolly Maku.

Lanjut dikatakannya, kader demokrat tak ingin perebutan ketua DPD hanya sebagai lompatan untuk menjadi calon gubernur. “Kami tak ingin hanya karena kepentingan maju di Pilgub, seseorang bidik ketua DPD.

Kami ingin pemimpin yang merakyat sesuai arahan ketua umum dan semoga keinginan kami ini diikuti PAC dan DPC lainnya,” harapnya.

Dukungan yang sama datang PAC Batudaa Pantai, Arifin Tobamba. Dirinya menambahkan, sosok Nelson Pomalingo sudah ditunggu untuk memimpin partai ke depan, karena sifat yang tegas, tenang dan sederhana.

“Saya yakin Prof Nelson mampu membawa Partai Demokrat menjadi lebih baik ke depan,” tegas Arifin.

Ditambahkan oleh Arifin, sudah saatnya Partai Demokrat dipimpin oleh sosok seperti Nelson Pomalingo, karena sudah terbukti dengan terpilih dan dipercayainya sebagai Bupati Kabgor. (wie/hargo)