Pasar Bulotadaa Perlu Ditata Lagi

KONDISI Jalan Tondano yang sulit dilalui kendaraan akibat ramainya para penjual pasar tumpah berjualan menambah kepadatan parkiran dipinggiran jalan. Apalagi sudah terasang terpal.

Hargo.co.id Gorontalo – Penataan pasar tradisional yang ada di kota Gorontalo, perlu dilakukan oleh pemerintah kota Gorontalo. Apalagi pasar yang sudah sampai menggunakan badan jalan, sehingga sangat menggangu arus lalu lintas.

Seperti pantauan Gorontalo Post di pasar Selasa Kelurahan Bulotadaa Barat Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo (24/10) pagi hari kemarin. Tidak hanya parkiran yang kerap memicu kondisi jalan dilokasi selalu saja sulit dilalui kendaraan roda empat.

Apalagi mobil sejenis Truck tidak bisa melintas akibat para penjual sudah tumpah berjualan disekitar jalan. Bahkan disekitar jalan yang akan melintas sudah terpasang terpal teduhan lapak jualan.

Kondisi demikian memprihatinkan padahal lokasi pasar sudah disediakan namun masih tetap saja tumpah berjualan dipinggir jalan. Jika sekilas dilihat banyaknya penjual saat ini sudah sulit ditampuh oleh kapasitas lokasi pasar yang cukup kecil.

Apalagi jalan disekitar lokasi cukup strategis sebagai akses penghubung alternatif warga Kota ke Bonbol dan sebaliknya yang melintas dijalan Tondano. ” Kalau setiap hari pasar sudah lama begini pak memang kecil lokasinya penjual sudah banyak yang tumpah berjualan disepanjang pinggiran jalan, ” ujar salah satu penjual yang enggan menyebutkan namanya itu.(csr/hg)