Pasien Rumah Sakit Aloei Saboe Membludak, Ada yang Inap di Lorong

0
Pasien Rumah Sakit Aloei Saboe memadati lorong irena. (foto Jalal Khan/Gorontalo Post

Hargo.co.id GORONTALO – Semenjak awal tahun, jumlah pasien di rumah sakit umum Prof Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dari pantauan Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), sejumlah pasien bahkan hanya dirawat di lorong irina rumah sakit. Karena seluruh ruangan telah terisi. Beberapa pasien bahkan kehabisan tempat tidur.

Kondisi gerah pun tak bisa hindari pasien. RSAS Gorontalo pada dasarnya hanya mampu menampung 350 pasien, sesuai jumlah tempat tidur yang tersedia. Namun dalam sepekan terakhir ini, jumlah pasien melonjak hingga mencapai 454 pasien.

Hal ini bukan hanya memaksa pasien untuk berdesakan, bahkan tak kebagian tempat. Tetapi juga membuat beberapa pasien antri untuk mendapatkan pelayanan.

“Benar kami saat ini mengalami over kapasitas, ini jauh lebih sedikit karena beberapa hari lalu jumlah pasien bahkan mencapai 470 orang,” tutur Kepala Bagian Humas RSAS Sitty Dahlia Syarief.

“Kejadian ini merupakan sejarah bagi RSAS, sebab tahun-tahun sebelumnya jumlah pasien itu paling banyak 370 orang. Namun ini sampai mencapai 470 pasien,” sambungnya. (nat/ndi/hargo)