Paskibraka Latihan bersama TNI

Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) latihan bersama pasukan 45 dari TNI di halaman kantor bupati, Jumat (11/8).

GORUT Hargo.co.id – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus melakukan pelatihan i halaman kantor bupati, Jumat (11/8). Kali ini latihan bersama pasukan 45 dari unsur TNI.

Serketaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Hartono Jusuf, sebagai penanggung jawab Paskibra  merasa optimis pelaksanaan upacara HUT Proklamasi tingkat Kabupaten Gorut 2017 ini berlangsung sukses sesuai dengan rencana dan skenario yang telah disiapkan panitia.

Pihaknya terus memaksimalkan persiapan terutama kesiapan anggota Paskibra yang akan melakukan tugasnya sebagai pengibar bendera. “Karena itu pelatih dan instruktur yang terdiri dari TNI, Polri dan Purna Paskibra terus melatih secara fisik dan juga melatih mental para anggota Paskibra,” terangnya.

Mulai hari Kamis pekan kemarin, pasukan 45 dari unsur TNI dan pasukan pengapit sudah bergabung melakukan latihan bersama. Saat ini persiapan Paskibra sudah mencapai 75 persen. Pada tanggal 14 Agustus mendatang akan dilaksanakan gladi kotor dan pada tanggal 15 Agustus akan dilaksanakan gladi bersih dan pada malamnya pengukukan anggota Paskibra.

Pada saat gladi bersih dan dilanjutkan pengukuhan ini persiapan sudah 100 persen. Terkait dengan kondisi kesehatan peserta Paskibra kata Hartono saat ini dalam kondisi fit. Hal ini tidak terlepas dari peran dari Dinas Kesehatan yang setiap saat melakukan pendampingan kepada seluruh anggota Paskibra baik pada saat latihan maupun di asrama.

Sebelumnya, Bupati Gorontalo Utara, Dr. Hi. Indra Yasin, MH sudah mengintruksikan kepada seluruh OPD dan panitia untuk menyukseskan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke – 72 tahun 2017 ini. Bupati meminta seluruh OPD dan  panitia untuk segera memaksimalkan dan mendukung sepenuhnya persiapan HUT Proklamasi RI sehingga pada Pelaksanaan  upacara detik-detik proklamasi berjalan dengan baik.(idm/hg)