Pelaku yang Buang Bayi itu Janda Muda Cantik

Janda muda yang diduga membuang bayinya di kecamatan Batudaa Pantai. (wawan/gorontalo post)

Hargo.co.id BATUDAA PANTAI- Polisi kini masih mengamankan terduga pelaku pembuangan bayi di Desa Lopo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.

Diduga lantaran malu karena hamil tanpa suami, IAA (25) alias Nunu warga Kelurahan Pilolodaa, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo itu nekat membuang bayinya yang baru saja dilahirkan.

Nunu yang kini berstatus canda muda tersebut nekat melakukan aksinya Sabtu (13/2) lalu. [Baca: Sinis Banget, Janda yang Buang Bayinya Bilang Begini….]

Saat ini bayi perempuan yang merupakan anak ketiga Nunu masih dalam perawatan Bidan Desa Lopo, Nining Utiarahman.

Akibat aksi nekat membuang bayinya, Nunu terpaksa mendekam di balik jeruji besi Polsek Batuda Pantai. Hingga berita ini dilansir, Minggu (14/2) pukul 22.00 wita, Polsek Batudaa masih menulusuri ayah dari bayi tersebut.

Nunu mengakui bahwa ia sudah bersuamikan dua orang. Dari suaminya pertama dikarunai anak laki-laki yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar. Sedangkan dari suami kedua dikarunai anak perempuan yang berusia 3 tahun.

Lebih lanjut Nunu mengatakan sengaja menyembunyikan kehamilannya. Yakni dengan cara berpakaian agak longgar. Sehingga kehamilannya tak diketahui orang lain.

“Saya terpaksa melahirkan anak saya di bawah jembatan tanpa ditemani siapa pun,” ungkap Nunu dengan mata berkaca-kaca.

Sebelum melahirkan, dari Pilolodaa Nunu memutuskan mengunjungi kakaknya MA di Desa Lopo, Batudaa Pantai, Jumat (12/2) sore. Keesokan harinya, Sabtu (13/2) pagi sekitar pukul 06.30 wita, Nunu merasakan adanya konstraksi (proses akan melahirkan).

“Saya pamit ke Nenek yang di rumah untuk buang air besar,” aku Nunu. (wan/ndi/hargo)