Pencapaian Terbaik Sejak 2013

0
Stephan El Shaarawy dok: JPNN.COM

Hargo.co.id MILAN – AC Milan terus memberi tekanan kepada tim-tim papan atas Serie A. Rossoneri — julukan Milan – meraih angka penuh setelah mengalahkan Genoa 2-1 di San Siro tadi malam. Itu adalah kemenangan beruntun ketujuh buat Milan, pencapaian terbaik sejak musim 2013.

Milan kini berada di posisi keenam, berjarak satu tingkat dari rival sekota, Inter Milan, dengan hanya berselisih dua angka (43-45). Namun, Inter berpeluang menjauh jika berhasil meraih poin saat melawat ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi dini hari tadi.

Dua gol kemenangan Milan dihasilkan Carlos Bacca pada menit kelima dan Keisuke Honda (64’). Sementara itu, gol hiburan bagi Genoa dicetak Alessio Cerci di pengujung pertandingan.

Gol ke gawang Genoa sangat istimewa bagi Honda. Itu adalah gol perdana pemain asal Jepang itu untuk Milan musim ini. Di sisi lain, Bacca menambah koleksi golnya menjadi 12.

Allenatore Milan Sinisa Mihajlovic melihat timnya terus berkembang dan mulai menemukan performa terbaik. Tantangan selanjutnya adalah melawan Napoli (23/2).

“Jika saja kami bisa terus menjaga kestabilan tim ini, maka target yakni mendapat jatah Liga Champions musim depan bisa tercapai,” katanya seperti diberitakan AP.

Sementara itu, penyerang Milan Mario Balotelli kembali kena marah dari Mihajlovic. Masuk pada menit ke-88 menggantikan Bacca, performa Balotelli sangat memprihatinkan. Pemain keturunan Ghana itu tidak banyak memberikan kontribusi hingga laga rampung. (dra/ca/hargo)