Pencuri Boks Mobil Dibekuk

Ilustrasi

Gorontalo, hargo.co.id – Satu per satu kasus dugaan pencurian berhasil diungkap oleh polisi. Salah satunya pencurian boks mobil pikap pada Agustus 2017 silam, polisi menangkap BA alias Bayu (45) warga Kelurahan Biawu, Kota Selatan.

Sebelumnya, pencurian boks mobil dilaporkan polisi dengan nomor LP/65/VIII/2017/Se-Timur tanggal 19 Agustus 2017 oleh Eron Polapa.

Pada saat itu korban Eron Polapa mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa boks mobil colt diesel miliknya sudah tidak ada alias telah dicuri orang. Atas kejadian itu, Eron Polapa kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Kota Timur.

Atas dasar laporan itulah, anggota Polsek Kota Timur melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan tersebut, didapatkan informasi bahwa boks mobil tersebut telah dipindahkan ke salah satu lahan kosong di Kelurahan Tamalate, KEcamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Penyelidikan terus berlanjut dan akhirnya didapatkanlah BA alias Bayu (45) warga Kelurahan Biawu, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo sebagai pelaku utama, dimana Bayu dengan menggunakan mobil tronton hendak menjual boks mobil tersebut. Akhirnya, akhir pekan lalu Bayu langsung dijemput oleh anggota dikediamannya.

Kapolsek Kota Timur, AKP Sutrisno,SH menyatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa tersangka sudah menghubungi beberapa calon pembelinya. Dari informasi tersebut, tersangka akhirnya bisa kami amankan. “Saat ini tersangka kami kenakkan Pasal 363 ayat 3e KUHP subside Pasal 362 KUHP. Perkara ini pun masih dalam proses,” pungkasnya.(kif/hg)