Pengakuan WM: Saya Tahu Ini Dari Teman, Banyak Mereka Begitu, Beban Saya Cukup Banyak

Barang Bukti mobil rental yang digadaikan pelaku WM yang disita Polsek Kota Tengah. (foto Natha/Gorontalo Post)

GORONTALO, hargo.co.id – Besar pasak daripada tiang. Itu mungkin ungkapan yang dirasakan WM alias Oi. Aparatur Sipil Negera (ASN) yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kota Gorontalo itu harus menanggung beban yang begitu berlipat.

Selain harus bermasalah hukum karena persoalan penggelapan dan penipuan atas 19 mobil rental yang digadaikannya kepada orang lain. Kini kesehatan dan phisikis Oi juga ikut terganggung akibat menekam di sel Polsek Kota Tengah. Batinnya terguncang akibat masalah ini.

Sebenarnya ada 21 mobil yang dipinjam, namun pada Maret 2017, Oi kolaps. Dari 21 unit mobil yang digadaikan, ia hanya bisa menebus 2 unit untuk dipulangkan kembali ke pihak rental. Sementara 19 mobil lainnya tak bisa lagi ditebus, yang bersamaan dengan membengkaknya utang di rental.

“Saya berani buat begitu karena tahu dari teman. Banyak yang buat begitu. Awalnya saya maunya sih hanya satu bulan. Tetapi jadi keterusan,” tutur Oi.

Pelaku penggelapan puluhan mobil Oi ketika diperiksa penyidik kota tengah. (Foto Natha Gorontalo Post)

“Saya pinjam di sini untuk menutupi utang di sana. Begitu seterusnya. Saya seperti kalap dan baru sadar sudah begini. Saya sama sekali tidak tahu bila akhirnya akan jadi panjang seperti ini,” sambung perempuan setinggi 160 meter itu dengan mata berkaca-kaca.

[Baca: SEDIH! Tak Dapat Pinjaman Bank, WM Berani Gadaikan 19 Mobil Rental untuk Bayar Hutang]

Lebih lanjut, perempuan yang memiliki tipikal ceria dan ramah itu menegaskan tak pernah ada niat menipu. Hal itu ditandai dengan kesediaannya membayar sewa di rental tempat ia meminjam mobil. Bahkan saking lancarnya setoran setiap bulan, Oi pun mendapat kepercayaan lebih dari rental untuk menyewa kendaraan.

[Baca: Ratapan Ratu Gadai Mobil, Bantah Tuduhan Kalau Niat untuk Menggelapkan Barang Pinjaman]

“Saya tidak pernah menunggak (sewa rental,red) makanya mereka percaya. Saya juga tak pernah berniat menipu atau menggelapkan. Kalau memang saya mau, tentu sudah saya juga mobil-mobil tersebut,” tegas Oi. (tim/hargo)

Berita Terkait lainnya Baca Disini:

[Baca: Perjalanan Si Ratu Gadai Mobil Rental: ASN di Lingkungan Kota Gorontalo, 19 Mobil Sudah Tergadai (1) ]

[Baca: Perjalanan Si Ratu Gadai Mobil Rental: Pengakuan Para Korban, Pelaku Gunakan Modus Sebagai Usaha, Jaminannya ‘Saya ASN’ (2)]

[Baca: Perjalanan Si Ratu Gadai Mobil Rental: Sang Atasan Akui Pelaku Punya Kinerja Sangat Baik, Tapi…..(3) ]

[Baca: Perjalanan Si Ratu Gadai Mobil Rental: Gunakan Keterangan Finance Supaya Aksi Berjalan Mulus (4)]

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →