Pengiriman Jagung ke Jawa Terkendala Hujan, KSOP Deadline Hari Ini Pemuatan 10 Ribu Ton Tuntas

Aktifitas pemuatan jagung ke kapal Isa Winter di dermaga 3 pelabuhan Gorontalo diawasi langsung Kepala Kantor KSOP Gorontalo Rachmad Dalu, Selasa (11/4). Foto: Roy/Gorontalo Post)

GORONTALO-hargo.co.id – Tingginya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir membuat pengiriman sebanyak 10 ribu ton jagung ke daerah Jawa menjadi terhambat,┬áTak ingin terjadi keterlambatan pengiriman, maka pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Gorontalo memberikan deadline kepada pihak Perusahaan Bongkar Muat (PBM) untuk segera menyelesaikan pemuatan sisa ratusan ton jagung ke Kapal dengan tujuan Semarang tersebut.

Pantauan Gorontalo Post, Selasa (11/4), di dermaga tiga pelabuhan Gorontalo aktifitas pemuatan jagung ke kapal Isa Winter sempat terhenti selama tiga jam setelah diguyur hujan deras sejak pukul 12.00 wita. Kondisi seperti ini kerap kali terjadi jika hujan turun.

Kepala Kantor KSOP Gorontalo Rachmad Dalu ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah-langkah untuk menjaga jangan sampai pengiriman jagung itu terlambat.

“Memang pemuatan jagung ke kapal ini sudah berlangsung sejak lebih dari sepekan lalu.Biasanya kalau hujan maka ditutup palkanya, jika sudah tak ada hujan palkanya dibuka lagi,”kata Rachmad Dalu.

Mengantisipasi jangan sampai kualitas jagung yang akan dikirim ke luar daerah itu rusak akibat hujan.Maka pihak PBM jelas Rachmad Dalu yang sebelumnya hanya beroperasi sampai pukul 5 sore, kini beroperasi sampai jam 12 malam.

Targetnnya kata Rachmad Dalu, besok (hari ini) selesai pemuatan jagung ke kapal Sebab sudah ada dua kapal peti kemas akan masuk dermaga yakni kapal Tanto dan kapal Mentari.

“Alhamdullilah dengan kedatangan kapal yang besar-besar ini menujukan suatu peningkatan sarana-prasarana pelabuhan Gorontalo serta pelayanan KSOP sudah maksimal dan sesesuai ketentuan yang ada,”tandasnya.(roy/hg)